Pelaku Tertangkap, Manfaatkan Kelengahan Umat Sholat Berjamaah
Tersangka pencuri motor. (Foto atas) Barang bukti motor diamankan Polres Rembang.
Tersangka pencuri motor. (Foto atas) Barang bukti motor diamankan Polres Rembang.

Rembang – Seorang tersangka pelaku pencuri sepeda motor yang beraksi di halaman Masjid Jami’ Permata Iman Desa Ngotet, Rembang, akhirnya dibekuk aparat Polres Rembang, Rabu malam (03/07).

Tersangka berinisial IS (47 tahun), warga Perumahan Turusgede, Rembang. Sebelumnya, IS menggasak sepeda motor Honda Vario K 3606 WM tahun pembuatan 2015 milik Nanang Aji Saputro (22 tahun), warga Desa Ngotet, Rembang. Kejadian kala itu pada Minggu malam (30/06) sekira pukul 19.00 Wib, saat pemilik motor menunaikan ibadah solat Isya’ berjamaah. Nanang tersentak kaget, seusai sholat, motornya ternyata sudah hilang. Ia selanjutnya melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian.

Kepala Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Rembang, AKP Bambang Sugito menjelaskan setelah menerima laporan, petugas Resmob langsung menggelar penyelidikan. Akhirnya membuahkan hasil dan mengarah pada keterlibatan tersangka pelaku, IS.

“Jejaknya terdeteksi oleh petugas Resmob atau Tim Opsnal di lapangan. Setelah tersangka diamankan, kita bawa ke Mapolres Rembang, untuk penyidikan lebih lanjut, “ ujarnya.

Bambang menambahkan tertangkapnya IS dikembangkan, guna mengetahui apakah tersangka pelaku juga pernah beraksi di tempat lain. Menurutnya, pencurian motor di tempat ibadah memang rawan. Pelaku memanfaatkan lemahnya pengamanan, ditengah-tengah umat sholat berjamaah.

“Sudah kita adakan gelar perkara. Tersangka pelaku IS resmi kita tahan. Kasusnya terus kita kembangkan. Nanti kalau ada informasi kelanjutan, akan kami sampaikan kepada temen-temen media, “ tandasnya.

Dalam kasus tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti motor Honda Vario hasil curian dan dompet berisi uang tunai Rp 2.350.000. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *