Ludeskan Rumah, Dugaan Pemicu Kebakaran Di Kasreman Terungkap
Kebakaran menimpa rumah warga Desa Kasreman, Rembang, Rabu pagi (03/07).
Kebakaran menimpa rumah warga Desa Kasreman, Rembang, Rabu pagi (03/07).

Rembang – Kebakaran terjadi di Desa Kasreman, Rembang, sekira pukul 04.00 pagi, Rabu dini hari (03 Juli 2019). 1 unit rumah milik Syaifudin di kawasan RT 05 RW 01 ludes dilalap si jago merah.

Menurut informasi yang dikumpulkan di sekitar lokasi kejadian, ada dugaan api berasal dari bediang atau jerami yang dibakar untuk mengusir nyamuk di kandang ternak. Perkiraan api menjalar ke dinding bangunan rumah yang terbuat dari kayu, sehingga api cepat berkobar.

Warga kemudian berinisiatif melaporkan peristiwa kebakaran kepada posko Damkar Pemkab Rembang, sekira pukul 04.16 Wib. Seorang petugas pemadam kebakaran, Sarpani mengungkapkan setelah menerima laporan, pihaknya langsung meluncur ke TKP. Proses pemadaman membutuhkan air lumayan banyak.

“Kita semprot dari 2 pemadam dan 3 tangki. Itupun masih dibantu dari truk tangki milik warga setempat. Proses pendinginan selesai sekira pukul 06.06 Wib. Setelah itu kita balik ke posko, “ ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun barang perabotan di dalam rumah, termasuk perhiasan dan uang tunai Rp 10 juta ikut terbakar. Total kerugian ditaksir mencapai Rp 150 Juta.

Pasca kebakaran, warga sekitar membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Untuk sementara Syaifudin sekeluarga mengungsi ke rumah kerabatnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *