Ketika Puluhan Tokoh Bertemu, Pilkada Rembang Jadi Trending Topic
Suasana forum diskusi di Desa Purworejo, Kec. Kaliori, Senin malam. Salah satu topik yang dibahas tentang dinamika Pilkada Kabupaten Rembang.
Suasana forum diskusi di Desa Purworejo, Kec. Kaliori, Senin malam. Salah satu topik yang dibahas tentang dinamika Pilkada Kabupaten Rembang.

Kaliori – Puluhan orang dari berbagai kalangan berkumpul di kediaman pengusaha tambak, Desa Purworejo, Kecamatan Kaliori, H. Rasmani, Senin malam (13/05). Salah satu yang menjadi topik pembahasan hangat adalah mengenai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rembang tahun 2020 mendatang.

Mereka yang hadir dalam pertemuan informal itu berasal dari tokoh masyarakat, pegiat LSM, pengusaha, pengacara, maupun tokoh agama.

Suparno, salah satu pegiat LSM menyebutkan pihaknya sebatas ingin berbagi informasi menyangkut nasib Kabupaten Rembang kedepan. Pertemuan semacam itu akan kembali diadakan seusai Lebaran, dengan mengundang lebih banyak lagi tokoh-tokoh di Kabupaten Rembang. Soal pemilihan kepala daerah (Pilkada), menurutnya semakin sering forum diskusi, akan lebih baik.

“Kalau soal memilih kan tergantung masyarakat. Mau pilih A, B, C dan seterusnya terserah masyarakat. Kita buka forum diskusi, biar masyarakat semakin cerdas memilih, “ ujarnya.

Rasmani selaku tuan rumah kepada Reporter R2B mengungkapkan pertemuan Senin malam motifnya bukan karena ingin menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Tapi ia menganggap lebih pada ajang silaturahmi sesama teman lama, yang jarang berjumpa.

“Biar tokoh-tokoh itu yang mikir Pilkada mas. Kalau saya hanya menyediakan tempat untuk silaturahmi konco-konco lawas. Nggak ada tendensi lain mas. Saya tak menikmati dadi wong tani mawon, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *