Usai Dibantu Ratusan Komputer, Bedanya Ujian Nasional Dulu Dan Sekarang
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat memantau UNBK di Kecamatan Sulang dan Bulu, Senin (22/04).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat memantau UNBK di Kecamatan Sulang dan Bulu, Senin (22/04).

Bulu – Pemerintah Kabupaten Rembang menggelontorkan bantuan ratusan unit komputer kepada sekolah SMP dan MTS, sehingga pelaksanaan ujian nasional tahun ini, tidak ada lagi yang menerapkan sistem manual. Semua peserta ujian sudah menggunakan komputer.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat memantau ujian nasional berbasis komputer (UNBK), hari Senin (22/04) memperinci bantuan komputer untuk SMP mencapai 361 unit, sedangkan MTS sebanyak 137 unit. Menurut Hafidz, tahun ini UNBK tingkat SMP sederajat sudah terlaksana 100 %. Hanya saja digelar bergantian, karena jumlah komputer terbatas. Rata-rata per sekolah digelar 2-3 sesi.

“Kedepan Pemkab ingin memberikan tambahan bantuan komputer untuk MTS, sedangkan untuk SMP sudah cukup. Hasil pantauan tadi, ya lancar semua tidak ada kendala  apa- apa, semua siswa masuk, komputer cukup. Tinggal nanti hasilnya seperti apa, “ jelasnya.

Pada hari pertama UNBK, Bupati bersama rombongan memantau ujian di SMP N I Bulu, SMP N I Sulang dan MTS N Sulang. Ketika berdialog dengan siswa yang sedang menunggu giliran ujian, Hafidz memberikan semangat kepada mereka.

Sementara itu Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto bersama rombongan mendapatkan jatah memantau UNBK di SMPN 1 Lasem, MTS Negeri 1 Rembang dan SMPN 4 Rembang. Dari hasil pengecekan, tidak ada kendala listrik padam. Pelaksanaan UNBK SMP/MTS tahun ini diikuti 9.459 siswa, tersebar di 53 SMP dan 44 MTS. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *