Ada Mobil Ambulance Di Tengah Peringatan Isra’ Mi’raj
Mobil ambulance untuk Kecamatan Sarang, diserahkan saat peringatan Isra’ Mi’raj di halaman parkir Kantor Bupati, Senin sore (01/04).
Mobil ambulance untuk Kecamatan Sarang, diserahkan saat peringatan Isra’ Mi’raj di halaman parkir Kantor Bupati, Senin sore (01/04).

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan, menjelang Pemilu 17 April 2019. Lebih-lebih kondisi wilayah di Kabupaten Rembang selama ini cukup aman.

Bupati menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan di acara peringatan Isra’ Mi’raj di halaman Kantor Bupati, Senin (1/4/2019). Menurutnya Ideologi Pancasila sudah final untuk Indonesia yang beranekaragam suku, ras dan agama. Tidak ada alasan untuk mempersoalkan ideologi, apalagi menggantinya.

“Kepada masyarakat, Bapak Ibu semua, termasuk yang ada disini saya minta tanggal 17 besok datang ke TPS dan pilihlah calon pemimpin bangsa. Meskipun berbeda pilihan tidak ada masalah, kerukunan harus tetap kita jaga, “ ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan bedah rumah untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) senilai Rp. 280 juta dan satu unit mobil ambulance senilai Rp. 180 juta lebih untuk operasional di wilayah Kecamatan Sarang.

Bantuan bedah rumah dan mobil ambulance tersebut merupakan hasil dari zakat dan infaq yang terkumpul di Badan Amil Zakat Nasional (Basnaz) Kabupaten Rembang.

“Ambulance ini targetnya setiap kecamatan akan diberi 1 unit oleh Baznas. Dalam pemakaiannya masyarakat tidak dipungut biaya, “ kata Asisten II Sekda Rembang Abdullah Zawawi.

Sedangkan bantuan bedah rumah diperuntukan untuk dua rumah di setiap kecamatan. Totalnya terdapat 28 rumah, masing-masing dialokasikan anggaran sebesar 10 juta. Puncak peringatan Isra’ Mi’raj ditutup dengan ceramah pengajian oleh KH. Ali Machrus dari Jepara. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *