Jelang Pemilu, Mereka Patahkan Dominasi Kaum Laki – Laki
Anggota Linmas wanita di Kabupaten Rembang.
Anggota Linmas wanita di Kabupaten Rembang.

Rembang – Pemerintah Desa Kumendung, Kecamatan Rembang Kota mempunyai cara menarik dengan melibatkan personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) wanita. Padahal selama ini anggota Linmas lebih didominasi kaum laki – laki.

Sriatik salah satunya. Ia mengaku senang bisa direkrut menjadi anggota Linmas. Tidak hanya muncul rasa kebanggaan saat mengenakan seragam Linmas, tetapi juga bisa memberikan bantuan tenaga untuk mewujudkan keamanan di lingkungan kampungnya.

“Ya meski saya tergolong baru sebagai Linmas, tapi seneng bisa memberikan sumbangsih langsung. Setidaknya bermanfaat lah. Yang penting bisa memposisikan diri dengan rekan Linmas laki – laki,  “ kata Sriatik.

Solusi Keluhan Lambung

Hal senada diungkapkan anggota Linmas wanita lainnya, Ambarwati. Ia mengakui tugas Linmas dalam waktu dekat ini sudah menghadang, yakni ikut mengamankan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019. Ambarwati menilai Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tidak terlalu rawan, jika dibandingkan dengan pemilihan kepala desa.

“Kalau Pilkades rawan mas, tapi kalau Pemilu Legislatif dan Presiden di desa saya adem – adem saja. Nggak tahu ya kalau di desa lain. Harapan saya, sampai selesai gawe kondisi selalu kondusif, “ terangnya.

Sementara itu di tempat lain pada Selasa pagi (26 Maret 2019), 240 anggota Linmas se Kecamatan Sulang menggelar apel kesiapsiagaan di lapangan kantor kecamatan. Sebelumnya, mereka turut digembleng secara fisik dan mental, guna mematangkan persiapan menghadapi Pemilu serempak. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *