Arti Filosofi Dibalik Pembagian Helm Saat Kampanye
Ketua Umum GRIND, Kuntum Khairu Basa membagikan helm kepada warga di Desa Sluke, Kecamatan Sluke.
Ketua Umum GRIND, Kuntum Khairu Basa membagikan helm kepada warga di Desa Sluke, Kecamatan Sluke.

Sluke – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Rembang, membuat Partai Perindo menerapkan cara yang menarik, ketika menggelar kampanye di pelosok pedesaan.

Mereka membagi – bagikan helm bergambar logo partai Perindo, sebagai salah satu bentuk ikut peduli terhadap keselamatan para pengguna jalan. Ada 8 unit helm yang dibagikan kepada warga, di sela – sela bazar beras murah di Desa Dorokandang, Kecamatan Lasem dan Desa Sluke, Kecamatan Sluke, belum lama ini.

Ketua Umum Garda Rajawali Perindo (GRIND), Kuntum Khairu Basa menjelaskan dalam acara tersebut, pihaknya membuat game, supaya peserta kampanye tidak merasa monoton. Siapa yang paling cepat menjawab pertanyaan seputar Perindo, maka akan mendapatkan 1 helm.

“Di Desa Dorokandang ada 4 helm, di Desa Sluke kita bagikan 4 helm. Biar seru suasananya, jadi nggak melulu kita kampanye mas, “ tuturnya.

Kuntum Khairu Basa prihatin terhadap tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Rembang. Bahkan hampir setiap hari terjadi kecelakaan, terutama di sepanjang jalur Pantura. Dengan pemberian helm semacam itu, menurutnya mengandung filosofi agar masyarakat tertib aturan dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

“Kita harapkan masyarakat senantiasa dalam lindungan Allah SWT, bagi pengendara sepeda motor tetap waspada dan jangan lupa, gunakan helm ketika naik sepeda motor, “ imbuhnya.

Mantan calon Wakil Bupati Rembang saat Pilkada tahun 2015 ini menambahkan kegiatan di Desa Sluke sekaligus menutup rangkaian bazar. Partai Perindo sendiri belum merencanakan apakah akan mengadakan kampanye terbuka di Kabupaten Rembang atau tidak, 21 hari sebelum masa tenang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *