Kebakaran Di Dekat Mini Market, Warga Berhamburan
Kebakaran warung di pinggir Jl. Pemuda Rembang, Rabu malam.
Kebakaran warung di pinggir Jl. Pemuda Rembang, Rabu malam.

Rembang – Diduga karena lupa mematikan kompor saat memasak, sebuah warung terbakar, Rabu (30/01) sekira pukul 20.20 Wib. Lokasi warung berada di pinggir Jl. Pemuda, tepatnya sebelah utara kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dan Tenaga Kerja Kabupaten Rembang.

Warung yang terbakar milik Suwati, warga Dusun Rumbutmalang, Desa Kabongan Kidul, Rembang. Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satpol PP, Wiyoto menjelaskan pihaknya setelah menerima laporan, langsung meluncur ke lokasi kejadian. Kebetulan posisi TKP tidak begitu jauh dari posko pemadam kebakaran, sehingga membutuhkan waktu singkat.

“Kami terima laporan sekira pukul 20.30 Wib. Telah terjadi kebakaran warung di depan PLN, atau selatan Alfamart. Kebetulan yang laporan anggota kami sendiri di Linmas. Petugas Damkar hanya butuh waktu 4 menitan ke lokasi, “ terang Wiyoto.

Solusi Keluhan Lambung

Wiyoto menambahkan 1 mobil pemadam dan 1 truk tangki penyuplai air dikerahkan. Menurutnya, proses pemadaman berlangsung sekira 45 menit. Api menghanguskan separuh bangunan warung berukuran 3 x 10 Meter tersebut. Diduga penyebab kebakaran berasal dari api kompor yang lupa dimatikan, kemudian menjalar ke dinding warung yang terbuat dari papan kayu.

“Jam 21.15 Wib pemadaman selesai. Yang terbakar nggak sampai total seluruh warung kok. Untuk penyebab, dari hasil informasi di lokasi, pemilik warung pergi. Sementara disinyalir kompor masih menyala, mungkin lupa mematikan, “ bebernya.

Kebakaran warung di pinggir jalan penghubung Rembang – Blora ini sempat menyedot perhatian para pengguna jalan. Apalagi warung berdekatan dengan mini market. Warga yang sedang asyik mengobrol di teras mini market langsung berhamburan melihat kobaran api. Mereka tak sampai memadamkan, karena jauh dari sumber air. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *