“Pengamanan Kami Perketat, Minimal 1 Jam Sekali….”
Petugas Kamtib RS dr. R. Soetrasno Rembang memperketat pengamanan, guna mengantisipasi pencurian di dalam lingkungan rumah sakit.
Petugas Kamtib RS dr. R. Soetrasno Rembang memperketat pengamanan, guna mengantisipasi pencurian di dalam lingkungan rumah sakit.

Rembang – Pasca kejadian pencuri menggondol HP milik pegawai rumah sakit, pihak rumah sakit dr. R. Soetrasno Rembang memperketat pengamanan, terutama pada waktu diluar jam menjenguk pasien.

Kepala Seksi Humas Rumah Sakit dr. R. Soetrasno, Zaenal Abidin menuturkan pengetatan tersebut utamanya pada malam hingga dini hari. Petugas keamanan dan ketertiban (Kamtib) diperintahkan untuk mengintensifkan patroli keliling lorong – lorong bangsal perawatan, minimal 1 jam sekali. Tiap shif piket malam, setidaknya 6 personel Kamtib disebar.

“Untuk menambah tenaga Kamtib, terus terang belum bisa kami lakukan. Maka solusinya diintensifkan patroli malam. Yang jadi fokus perhatian adalah lorong – lorong bangsal perawatan, antisipasi menekan tindak kejahatan, “ terangnya.

Pria warga Perumahan Puri Mondoteko Rembang ini mengakui yang paling sulit memantau adalah saat jam menjenguk pasien atau jam besuk. Pasalnya, jumlah pengunjung terjadi lonjakan luar biasa, bahkan di beberapa titik lorong rumah sakit penuh sesak. Berbeda dengan selain jam besuk, pantauan akan jauh lebih mudah. Dalam waktu dekat ini, pihaknya juga berencana memasang papan peringatan, supaya pengunjung lebih waspada. Jika kehilangan barang, tidak ditanggung oleh manajemen rumah sakit.

“Tahu sendiri kan kalau jam besuk antara pukul 10.30 – 12.00 sama 17.00 – 20.00 Wib, datang bertruk – truk kayak gitu. Itu yang sulit diantisipasi. Kalau di luar jam besuk, semisal ada yang mau ke ruang Bougenvile, petugas Kamtib akan konfirmasi dulu ke ruangan, benar nggak ada tamu yang mau datang ke situ. Kalau nggak sinkron, ya tamu ditolak, “ tandasnya.

Sebelumnya, pada tanggal 04 Januari 2019, seorang tersangka pelaku pencuri, warga Desa Karanglincak Kecamatan Kragan beraksi menggasak 2 buah HP dan 1 jam tangan, milik pegawai rumah sakit dr. R. Soetrasno, saat korban pulas tertidur di ruang piket. Lima hari kemudian, pelaku akhirnya dibekuk dan ditahan pihak kepolisian. Sebelum kasus itu, pencurian menyasar barang pasien dan pembesuk, pernah pula terjadi. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *