Sekolah Dibobol, Modusnya Nekat
Plafon eternit di dalam ruangan kepala sekolah SD N I Karangharjo, Kecamatan Kragan dijebol pelaku pencuri.
Plafon eternit di dalam ruangan kepala sekolah SD N I Karangharjo, Kecamatan Kragan dijebol pelaku pencuri.

Kragan – Aparat Polsek Kragan masih menyelidiki kasus pencurian di SD N I Karangharjo, Kecamatan Kragan.

Kapolsek Kragan, Iptu Setiyanto mengatakan setelah menerima laporan, pihaknya langsung menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Namun hingga Jum’at sore (14 Desember 2018), belum diketahui titik terang, siapa tersangka pelakunya.

“Setelah terjadi pencurian di SD N I Karangharjo, langkah – langkah kami melakukan olah TKP dan periksa saksi. Kasusnya masih dalam proses penyelidikan, belum kita indikasikan siapa pelakunya, “ kata Kapolsek.

Iptu Setiyanto menambahkan modus pencurian di SD N I Karangharjo ini, pelaku pencuri naik ke atap genteng, kemudian menjebol plafon eternit. Pelaku turun tepat di dalam ruangan kepala sekolah. Setelah itu mengambil barang – barang berharga dari dalam almari kepala sekolah.

“Pelakunya termasuk nekat, naik ke atap genteng. Padahal cukup tinggi lokasinya. Lha almari yang dibuka ini kebetulan nggak terkunci, jadi pelaku dengan mudah membawa kabur barang – barang curian, “ imbuhnya.

Sebelumnya, Rabu pagi (12/12), pencurian terjadi di SD N I Karangharjo, Kecamatan Kragan. Peristiwa tersebut kali pertama diketahui Nur Sahid (29 tahun), penjaga sekolah. Ia curiga karena melihat plafon jebol dan almari dalam kondisi acak – acakan. Setelah dicek, barang yang hilang meliputi 1 unit laptop dan 1 kamera digital, dengan nilai total kerugian Rp 9,5 Juta. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *