“Biar Ramai, Ngebon Luar Daerah Tak Masalah…”
Suasana pembukaan turnamen bola volly “Bupati Cup I” di GOR Rembang, Selasa (02/10).
Suasana pembukaan turnamen bola volly “Bupati Cup I” di GOR Rembang, Selasa (02/10).

Rembang – Setelah ditata dengan dana Rp 2,3 Miliyar, Gelanggang Olahraga (GOR) Mbesi di pinggir Jl. Rembang – Blora, kini mulai ramai dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga.

Selasa pagi (02 Oktober 2018) misalnya, berlangsung turnamen bola volly “Bupati Cup I”. Turnamen selama 2 hari tersebut dibuka langsung oleh Bupati, Abdul Hafidz.

Turnamen ini diikuti 14 peserta perwakilan dari setiap kecamatan, kemudian ditambah 1 tim dari Polres dan 1 tim Kodim 0720 Rembang.

Bupati Abdul Hafidz mengatakan tujuan turnamen selain menyemarakkan HUT TNI ke-73, juga untuk memperkokoh persatuan melalui olahraga, dan mencari atlet bola voli. Soal lokasi turnamen, memang sengaja ditempatkan di GOR, guna memperkenalkan GOR yang telah direnovasi tahun 2017 lalu itu.

“GOR ini menurut saya sudah lebih representatif lah, meski masih perlu ada yang harus ditingkatkan. Kalau ingin menggelar pertandingan malam juga bisa, karena lampunya sudah sangat terang, “ jelas Bupati.

Ketua penitia pelaksana turnamen bola volly yang juga Assisten II Sekda Rembang, Abdullah Zawawi mengatakan agar jalannya turnamen semakin semarak, setiap tim diperbolehkan merekrut pemain dari luar daerah, maksimal tiga orang.

“Biar ramai bukan hanya lokal saja, maka kita berlakukan bebas bon. Tapi maksimal 3 pemain saja yang main. Hal ini bisa menjadi sarana bertukar ilmu, karena pemain bon biasanya kualitas mereka kan bagus – bagus, “ kata Zawawi.

Zawawi menimpali panitia telah menyiapkan uang pembinaan bagi juara pertama sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 7 juta, juara tiga Rp 5 juta, dan juara harapan satu Rp 2,5 juta. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *