Terima Uang Asuransi Usai Gagal Panen, Nilainya Lumayan Besar
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan bibit pohon buah kawis dan klaim asuransi gagal panen, Jum’at (21/09).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan bibit pohon buah kawis dan klaim asuransi gagal panen, Jum’at (21/09).

Rembang – Petani yang mengalami gagal panen di Kabupaten Rembang, mendapatkan klaim uang dari pihak asuransi, Jum’at pagi (21/09/2018). Luas lahan yang dijamin asuransi mencapai 159,29 Hektar, dengan nilai uang sebesar Rp 955.740.000.

Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Rembang, Suratmin menjelaskan uang sebesar itu diperuntukkan kepada 10 kelompok yang tersebar di 3 kecamatan. Penyerahan klaim secara simbolis, bersamaan dengan pembukaan Agro Expo di halaman kantor Dinas Pertanian Dan Pangan.

“Rinciannya 8 kelompok di Kecamatan Kaliori, 1 kelompok di Kecamatan Sumber dan 1 kelompok di Kecamatan Bulu. Besar kecilnya klaim uang, menyesuaikan dengan luas lahan yang gagal panen, “ ungkap Suratmin.

Selain menyerahkan klaim bagi petani yang menderita gagal panen, Dinas Pertanian Dan Pangan juga menyalurkan sejumlah bantuan kepada kelompok tani. Diantaranya mesin rajang tembakau, tractor rotary, traktor roda 2, traktor roda 4, dan mesin pengering.

“Yang mesin rajang jumlahnya 25 unit, tractor rotary 20, traktor roda 2 sebanyak 8 unit, traktor roda 4 jumlahnya 4 dan alat pengering 8 buah, “ imbuhnya.

Disamping itu, ada pula penyerahan 500 bibit pohon kawis, untuk selanjutnya ditanam para petani. Ia berharap buah kawis akan semakin banyak, mengingat komoditas tersebut merupakan buah khas Kabupaten Rembang dan memiliki nilai ekonomis. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *