“Tak Berafiliasi Ke Partai Politik, Bebas Ke Mana – Mana…”
Pencanangan Bulan Dana PMI di lantai IV Sekretariat Daerah (Setda) Rembang, Kami pagi.
Pencanangan Bulan Dana PMI di lantai IV Sekretariat Daerah (Setda) Rembang, Kami pagi.

Rembang – Bulan Dana PMI tahun 2018 ini ditargetkan mampu menghimpun dana kemanusiaan sebesar Rp 750 juta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang Subakti selaku Ketua Umum Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Rembang, menyampaikan hal itu saat pencanangan bulan dana PMI Tahun 2018 di aula lantai 4 Kantor Setda Rembang, Kamis pagi (20 September 2018).

Untuk mencapai target tersebut, Subakti meminta semua panitia intensif melakukan upaya pendataan dan rutin turun ke lapangan.
Menurut Sekda, target yang ditetapkan tahun ini, naik Rp 100 juta dari tahun sebelumnya Rp 650 juta. Nantinya dana yang diperolah PMI akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan.

Solusi Keluhan Lambung

“Sumber dana yang diperoleh PMI adalah untuk membiayai tugas kemanusiaan. PMI nggak berafiliasi dengan partai politik, sehingga bisa hadir dimana-mana, dan PMI selalu ada di mana-mana. Tentunya yang kita harapkan PMI bisa meringankan beban warga Kabupaten Rembang, ” kata Subakti.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengaku optimis, target bulan dana yang dicanangkan oleh PMI dapat tercapai. Menurutnya, kanaikan tersebut ditentukan berdasarkan banyaknya kejadian musibah di Kabupaten Rembang belakangan ini.

“Sangat optimis, target Rp 750 itu menurut saya taget yang sangat minim. Tapi saya optimis segitu bisa lebih. Padahal waktunya belum sampai akhir. Tentu dengan sendirinya akan mengevaluasi kejadian belakangan ini. Selain itu, saya tekankan khusus stok darah jangan sampai ada kekosongan, “ kata Bupati.

Hafidz menambahkan perlu inovasi dalam program bulan dana PMI. Ia menyarankan supaya sasaran penggalangan dana lebih diperluas. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *