Jadi Incaran Empuk Pelaku Pencuri, Polisi Sudah Sering Mengingatkan
Anggota Polsek Sluke mengecek TKP pencurian sapi, di Desa Blimbing Kecamatan Sluke, Kamis (13/09).
Anggota Polsek Sluke mengecek TKP pencurian sapi, di Desa Blimbing Kecamatan Sluke, Kamis (13/09).

Sluke – Pencurian ternak sapi kembali terjadi di wilayah Kecamatan Sluke, Kamis dini hari (13 September 2018).

Kali ini menimpa kandang milik Wasini (52 tahun), di tengah lahan tegalan turut tanah Desa Blimbing Kecamatan Sluke. Dari 4 ekor sapi miliknya di dalam kandang, dua ekor sapi amblas digasak pencuri. Peristiwa tersebut diketahui kali pertama oleh Wasini, saat akan memberi pakan pada Kamis sekira pukul 07.30 Wib. Setelah itu korban melapor ke Polsek Sluke.

Kapolsek Sluke, AKP Sunarmin mengatakan sapi yang digondol maling berada di kandang yang jauh dari permukiman penduduk. Hal itu mengakibatkan rawan terjadi pencurian. Padahal pihaknya sudah berulang kali mengingatkan masyarakat, untuk meningkatkan pengawasan. Apalagi banyak kandang berada di lahan tegalan dan tidak dijaga pada malam hari.

“Alasan menaruh kandang sapi jauh dari rumah, karena lahan terbatas dan demi kesehatan. Ya ada baiknya memang. Tapi kondisi ini menjadi incaran pencuri, karena keamanan sangat longgar. Pencurian sapi seperti ini sudah sering. Kami himbau gimana caranya, warga bergantian menjaga, “ tutur Kapolsek.

AKP Sunarmin menambahkan atas peristiwa tersebut, pemilik sapi menanggung kerugian sekira Rp 25 Juta. Disinggung hasil penyelidikan, sejauh ini belum mengarah keterlibatan siapa pelakunya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *