Liga 2 Libur Karena Asian Games, PSIR Manfaatkan Momentum Ini
Kapten tim PSIR Rembang, Heru Wibowo (orange) menghalau bola, dalam sebuah pertandingan, baru – baru ini.
Kapten tim PSIR Rembang, Heru Wibowo (orange) menghalau bola, dalam sebuah pertandingan, baru – baru ini.

Rembang – Kompetisi Liga 2 akan libur selama tiga Minggu, karena berlangsung Asian Games, di Jakarta dan Palembang, antara tanggal 18 Agustus sampai dengan 02 September 2018.

Pelatih PSIR Rembang, Uston Nawawi menjelaskan kebetulan ada sejumlah pemain baru yang memperkuat Laskar Dampo Awang. Mulai dari posisi bek, stopper, gelandang dan striker. Total ada 25 orang pemain. Meski kompetisi libur, namun pihaknya tetap akan menggelar latihan. Diharapkan momentum liburan sementara tersebut, akan meningkatkan kekompakan antar pemain.

“Ada banyak pemain. Jadi masa libur ini lumayan sampai tiga Minggu, semoga mereka bisa lebih kompak. Jadi utamanya untuk yang baru – baru, biar cepat beradaptasi. Kelemahan pada lini mana, kita perbaiki, “ ungkap Uston.

Tambahan pemain pada putaran kedua kompetisi ini cukup melegakan, karena PSIR sebelumnya sempat kekurangan skuad. Termasuk amunisi baru, Zaenal Arifin, mantan pemain Gresik United yang mencetak gol saat menjamu Persibat Batang, beberapa waktu lalu. Setidaknya dalam setiap pertandingan, PSIR bisa memenuhi line up 18 orang pemain. Dengan kondisi tersebut, pelatih akan mudah menyusun strategi permainan.

“Kemarin waktu ada pertandingan, biasanya line up pemain hanya 14 dan 15 orang. Alhamdulilah sekarang sudah line up 18 orang. Kebetulan Zaenal yang kemarin kita turunkan kali pertama, bisa mencetak gol. Padahal dia baru bergabung dan belum sempat ikut latihan sama kita, “ imbuhnya.

Salah satu suporter PSIR asal Kragan, Djunaedi berharap dengan penambahan pemain, performa tim akan lebih baik. Menurutnya, tidak perlu target muluk – muluk. Bagi suporter, PSIR mampu bertahan di Liga 2 sudah bagus.

“Posisi PSIR bikin was – was, karena jika mengacu regulasi kompetisi, di setiap group akan ada 3 tim paling bawah terdegradasi ke Liga 3, “ ungkapnya. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *