Beasiswa Kuliah Gratis Ke Yaman, Ada Tahapan Seleksi Yang Paling Mendebarkan
Suasana seleksi tes tertulis untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis ke Universitas Al-Ahgaf Yaman, hari Kamis (02/08). Tes berlangsung di Ponpes Kauman Lasem.
Suasana seleksi tes tertulis untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis ke Universitas Al-Ahgaf Yaman, hari Kamis (02/08). Tes berlangsung di Ponpes Kauman Lasem.

Lasem – Seleksi ketat untuk mendapatkan beasiswa kuliah gratis di Universitas Al-Ahgaf Yaman, berlangsung di pondok pesantren Kauman, Karangturi, Lasem, hari Kamis (02 Agustus 2018).

Abdul Qohar, salah satu panitia seleksi menjelaskan ada 23 orang yang mengikuti seleksi. Mereka dari berbagai daerah, paling jauh berasal dari Madura, Jawa Timur.

Pihaknya membagi dua macam seleksi. Kali pertama tes tertulis, sedangkan kedua berupa tes lisan pemahaman dan Bahasa Arab.

“Pagi kita adakan tes tertulis dulu. Barulah mulai jam 13.00 WIB, dilanjutkan dengan tes lisan, “ jelasnya.

Qohar menambahkan Universitas Al-Ahgaf Yaman tidak pernah memathok kuota, berapa jumlah mahasiswa dari Indonesia yang akan diterima. Namun mengacu apakah yang bersangkutan memenuhi standar atau tidak.

“Acuannya selalu hasil ujian anak – anak. Kalau memang banyak yang memenuhi standar, maka banyak pula yang dinyatakan lulus. Sana nggak membatasi, “ imbuhnya.

Sejumlah peserta seleksi menganggap tidak masalah, selama berlangsung tes tertulis. Yang paling mendebarkan ketika tes Bahasa Arab, karena dituntut kecepatan berpikir dan ketepatan. (MJ – 81).

News Reporter

1 thought on “Beasiswa Kuliah Gratis Ke Yaman, Ada Tahapan Seleksi Yang Paling Mendebarkan

Comments are closed.