Siapkan 10 Kursi Roda Gratis, Manfaatkan Momentum Rembang Expo
Dimas Totok menunjukkan kursi roda gratis yang akan disalurkan kepada penyandang disabilitas.
Dimas Totok menunjukkan kursi roda gratis yang akan disalurkan kepada penyandang disabilitas.

Rembang – Komunitas pecinta burung yang tergabung dalam Rembang Kicau Mania (RKM) menyediakan 10 buah kursi roda gratis, dalam arena pameran Rembang Expo di gedung Balai Kartini. Bantuan diperuntukkan bagi penyandang disabilitas dari keluarga tidak mampu

Dimas Totok, seorang pengurus Rembang Kicau Mania mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga Berencana, mencari sasaran penerima bantuan. Sejak membuka stand di Rembang Expo, sampai Senin siang (30 Juli 2018), sudah 7 orang warga yang mengajukan bantuan kursi roda. Dana pembelian kursi roda, semua merupakan hasil sumbangan dari penggemar burung. Burung dilelang, kemudian hasil lelang digunakan untuk pengadaan kursi roda, kaki palsu maupun sumbangan kepada panti asuhan.

“Pokoknya tanpa syarat apapun, yang penting dari keluarga nggak mampu. Kenapa kita pilih di Rembang Expo, karena memanfaatkan momentum banyak pengunjung. Di dekat kursi kita tempel nomor kontak personel yang bisa dihubungi, “ jelasnya.

Dimas Totok menimpali ketujuh orang yang akan mendapatkan sumbangan kursi roda, tersebar di kecamatan Rembang Kota, Pancur, dan Kecamatan Kaliori. Tiap kursi roda, seandainya membeli, harganya mencapai Rp 1,2 Juta per unit. Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka, para penyandang disabilitas.

“Ada dari Ngotet, Pandean, Rembang Kota sini, sama Kaliori dan Pancur. Ini kita pilihkan kursi roda yang bagus kok. Program kayak gini sudah kami jalankan sejak tahun 2012 lalu, “ beber pria warga Desa Pandean, Rembang ini.

Kebetulan masih ada sisa 3 kursi roda. Bagi penyandang disabilitas dari keluarga tidak mampu yang berminat, disarankan untuk menghubungi stand pameran Rembang Kicau Mania di sebelah timur Balai kartini. Secara simbolis, penyerahan bantuan kursi roda akan berlangsung pada waktu penutupan Rembang Expo, tanggal 04 Agustus mendatang. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *