Stand Pameran Hari Koperasi Kocar – Kacir, Ini Pemicunya
Dua stand pameran di Alun – Alun Rembang porak poranda tersapu angin kencang, Minggu pagi.
Dua stand pameran di Alun – Alun Rembang porak poranda tersapu angin kencang, Minggu pagi.

Rembang – Angin kencang mengakibatkan dua buah tenda peserta pameran dalam rangka Hari Koperasi di Alun – Alun Rembang, Minggu pagi (15 Juli 2018) porak poranda. Bahkan salah satu tenda sempat terangkat dan nyaris terbang, karena kuatnya angin.

Suparno, seorang pengunjung pameran menceritakan peristiwa itu terjadi sesaat setelah pengundian kupon peserta jalan santai Hari Koperasi. Tiba – tiba angin kencang menerjang, membuat 2 tenda ambruk. Tenda digunakan untuk pajangan sepeda motor. Tidak ada korban luka, karena karyawan dealer buru – buru berhamburan menyelamatkan diri, menjauhi tenda.

“Kira – kira jam 10 pagi kejadiannya. Yang tenda sisi barat, ada tali pengait, jadi nggak begitu parah. Tapi untuk yang sampingnya di sisi utara, njomplang semua. Beruntung nggak ada yang kena potongan besi tiang tenda, “ jelasnya.

Suparno menambahkan kejadian itu tidak hanya mengejutkan penunggu stand pameran maupun panitia, tapi juga menyedot perhatian pengunjung Alun – Alun. Setelah ambruk, barang –  barang di dalam tenda terpaksa dibereskan, kemudian dipindahkan ke tempat lain.

“Banyak pengunjung yang tertawa, lha wong 1 tenda itu mumbul (terangkat) dan nyaris terbang. Mereka mungkin heran, tenda sekuat itu kok sampai terbang. Mungkin fenomena cuaca panas serta angin kencang beberapa hari terakhir ini harus diwaspadai, “ imbuhnya.

Pameran Hari Koperasi dibuka Sabtu pagi (14/07), bersamaan dengan upacara. Kegiatan tersebut berakhir Minggu (15/07), ditandai ribuan peserta mengikuti jalan santai. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *