7 Desa Menjadi Sasaran KKN Mahasiswa IPB Bogor
Mahasiswa IPB yang mengikuti program KKN di Kabupaten Rembang, diterima pejabat Pemkab Rembang, baru – baru ini.
Mahasiswa IPB yang mengikuti program KKN di Kabupaten Rembang, diterima pejabat Pemkab Rembang, baru – baru ini.

Rembang – Puluhan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kabupaten Rembang.

Kepala Bagian Komunikasi dan Penyuluhan IPB, Siti Amanah menjelaskan jumlah mahasiswa yang akan KKN di Kabupaten Rembang sebanyak 37 orang. Setiap desa diisi 1 kelompok, beranggotakan 7 mahasiswa.

Lebih lanjut Siti Amanah menyampaikan, tujuan diadakannya KKN di Kabupaten Rembang guna memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk berkiprah bersama – sama dengan masyarakat. Selain itu juga membantu pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan.

“Ada 37 orang dan per desa diberi 7 orang maksimum dari berbagai bidang ilmu. Ada 7 program studi dari fakultas pertanian, peternakan, perikanan, kemudian ekologi manusia dan SB, ” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto berharap keberadaan mahasiswa KKN, nantinya bisa membantu Pemkab Rembang mempercepat pertumbuhan ekonomi pedesaan.

“Dengan hadirnya pihak kampus, ini salah satu cara Kabupaten Rembang punya harapan untuk melakukan percepatan – percepatan, salah satunya untuk mengurangi angka kemiskinan, “ kata Bayu..

Ketujuh desa yang  menjadi sasaran KKN mahasiswa IPB diantaranya Desa Sale, Mrayun, Wonokerto, Tahunan Kecamatan Sale, kemudian Desa Pasedan, Karangasem, dan Desa Sendangmulyo di Kecamatan Bulu. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan