Menjalar Ke Bangunan, Waspadai Aktivitas Pembakaran Sampah
Petugas Damkar Pemkab Rembang memadamkan api saat kebakaran melanda gudang rosok di Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori, Minggu siang.
Petugas Damkar Pemkab Rembang memadamkan api saat kebakaran melanda gudang rosok di Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori, Minggu siang.

Kaliori – Kebakaran melalap sebagian bangunan gudang rosok (barang bekas) di Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori, Minggu siang (01 Juli 2018).

Bangunan tersebut milik Parnadi, warga desa setempat. Menurut keterangan sejumlah saksi, sebelum kejadian, ada warga sekitar lokasi, sempat membakar sampah. Namun karena tiupan angin kencang, api semakin membesar dan menjalar ke bangunan rosok. Warga yang mengetahui, kemudian bergotong royong memadamkan api. Mereka juga menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sarpani, seorang petugas pemadam kebakaran menjelaskan pihaknya menerjunkan 1 mobil pemadam dan 1 mobil tangki. Hampir setengah jam penyemprotan, dipastikan tidak ada sisa – sisa api.

Solusi Keluhan Lambung

“Kebetulan lokasi gudang berhimpitan dengan rumah masyarakat. Api yang cepat dilokalisir, tidak sampai meluas ke bangunan lain, ” terangnya.

Kebakaran yang disebabkan pembakaran sampah, belum lama ini juga terjadi di Desa Punjulharjo, Rembang. Api yang berkobar, bahkan merembet ke garasi dan membakar badan mobil sisi belakang. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *