Melecut Kepedulian Komunitas, Berikut 3 Kelompok Terbaik Dalam Ajang SGCC
YVCI Rembang menjadi juara I pada ajang Semen Gresik Community Challenge (SGCC). Hadiah diserahkan dalam malam penganugerahan di Pendopo Museum Kartini, Jum’at malam.
YVCI Rembang menjadi juara I pada ajang Semen Gresik Community Challenge (SGCC). Hadiah diserahkan dalam malam penganugerahan di Pendopo Museum Kartini, Jum’at malam.

Rembang – Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) sukses menyabet juara I dalam ajang Semen Gresik Community Chalenge (SGCC) yang digelar oleh perusahaan semen, PT. Semen Gresik. YVCI berhak mengantongi hadiah Rp 6 Juta.

Sedangkan juara II diduduki Ikatan Mas Mbak Rembang dan juara III komunitas Aligator, sebuah club motor yang mewadahi berbagai varian. Masing – masing berhak menerima hadiah Rp 5 Juta dan Rp 4 Juta.

Hadiah diserahkan ketika malam penganugerahan SGCC di Pendopo Museum Kartini Rembang, Jum’at malam (23/06/2018). Miftachussolikhin, selaku penasehat YVCI mengaku senang mendapatkan predikat terbaik dalam pagelaran itu. Ia menganggap SGCC dapat merangsang komunitas untuk lebih aktif membantu masyarakat, tidak hanya pada bulan suci Ramadhan.

Kala itu pihaknya mengemas beragam kegiatan. Mulai memberikan santunan di 12 kecamatan, touring bersama anak yatim piatu dan belajar bareng di Museum Kartini.

“Saya masih ingat betul, warga yang kami datangi sangat antusias. Kita juga berpindah – pindah dari 1 lokasi ke lokasi lain. Bahkan sampai larut malam. Ya akhirnya kerja keras itu membuahkan hasil. Semoga dapat melecut semangat temen – temen untuk berperan lebih banyak lagi, “ ujarnya.

Direktur Utama PT. Semen Gresik, Mukhamad Syaifudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan ajang Semen Gresik Community Challenge merupakan kegiatan apresiasi berbasis komunitas pertama di Asia Tenggara, untuk lingkup Semen Indonesia Group. Sebanyak 21 komunitas ikut ambil bagian. Tujuan akhirnya adalah mendorong komunitas bersinergi mencapai tujuan yang sama, demi membangun Kabupaten Rembang berdaya dan sejahtera.

“Ada komunitas lingkungan, hobi, seni, pariwisata, pendidikan dan masih banyak lagi lainnya. Lebih dari 55 kegiatan sosial dilaksanakan, dengan nilai penyaluran mencapai Rp 96 Juta. Jadi aktivitas mereka ini mampu menjangkau dan melibatkan puluhan ribu masyarakat, “ terang Syaifudin.

Sementara itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengapresiasi upaya PT. Semen Gresik menyelenggarakan kegiatan semacam ini. Menurutnya, angka kemiskinan di Kabupaten Rembang tertinggi nomor 5 dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah. Perlu kebersamaan, untuk mengikis kemiskinan.

“Jangan hanya pemerintah, jadi harus kita keroyok bareng – bareng. Lha SGCC ini bisa menjadi jembatan untuk menggerakkan semua lapisan masyarakat, lebih peduli terhadap kondisi lingkungan kanan kirinya, “ tandas Bupati. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *