Sidak Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Panjang, Sejumlah Titik Didatangi
Bupati Rembang, Abdul Hafidz ketika berada di ruang IGD rumah sakit dr. R. Soetrasno Rembang, Kamis pagi (21/06).
Bupati Rembang, Abdul Hafidz ketika berada di ruang IGD rumah sakit dr. R. Soetrasno Rembang, Kamis pagi (21/06).

Rembang – Bupati Rembang, Abdul Hafidz, Kamis pagi (21 Juni 2018) menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah tempat pelayanan umum, pada hari pertama masuk kerja, setelah libur panjang dan cuti bersama Lebaran.

Lokasi pertama yang dituju adalah rumah sakit dr. R. Soetrasno Rembang. Bupati sempat mengecek ruang perawatan, sekaligus mengobrol dengan pasien maupun dokter yang bertugas.

Bupati memastikan pelayanan berjalan seperti biasa. Ia menyampaikan ada kecenderungan sebelum Lebaran, banyak pasien memilih pulang. Namun setelah Hari Raya Idul Fitri, beramai – ramai kembali masuk rumah sakit. Kondisi tersebut yang harus diantisipasi.

Solusi Keluhan Lambung

“Ada 14 tim memantau ke satuan kerja perangkat daerah (SKPD) pada hari pertama ini. Alhamdulilah semua berjalan lancar. Di rumah sakit saya sempat tanya sama pasien, mereka bilang pelayanan bagus, nggak ada kendala, “ jelasnya.

Seorang dokter di rumah sakit dr. R. Soetrasno, Indra mengakui belakangan ini memang jumlah pasien cenderung meningkat. Sudah ada prosedur pelayanan yang harus dijalankan, sehingga menurutnya tidak masalah.

“Protapnya sudah jelas, ketika pasien datang harus ditangani seperti apa. Terus terang jumlah pasien meningkat ya, baik pasien biasa maupun korban kecelakaan lalu lintas, “ terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto menjelaskan setelah libur panjang Lebaran, diharapkan pegawai tidak menambah masa liburan.

Sidak kali ini, menurutnya tidak bermaksud mencari – cari kesalahan. Apalagi urusan absensi, Pemkab Rembang sudah menerapkan finger print atau absen digital. Tapi bagaimana aparatur sipil negara (ASN) mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, dalam melayani masyarakat.

“Melihat kondisi terkait kedisiplinan pegawai. Saya ingin pelayanan optimal. Nggak ada izin lagi ya. Finger print ada, data absensi pegawai juga ada. Mulailah melayani dengan hati, “ beber Bayu.

Selain mengecek rumah sakit, Bupati bersama sejumlah pejabat juga memantau sejumlah titik lainnya, seperti ke Puskesmas Rembang I, serta Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *