Antisipasi Nyelonong, Tim SAR Siaga
Keramaian di kolam renang Putri Duyung Taman Kartini Rembang.
Keramaian di kolam renang Putri Duyung Taman Kartini Rembang.

Rembang – Petugas Tim SAR siaga penuh memantau lonjakan pengunjung yang memadati kolam renang putri duyung di dalam obyek wisata Taman Kartini, Kamis (21 Juni 2018). Apalagi sangat banyak anak – anak balita bermain di kolam renang tersebut.

Seorang petugas Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nur Rohmat menjelaskan wisatawan datang silih berganti, mencapai ratusan orang. Diprediksi lonjakan wisatawan akan terjadi pada hari Jum’at dan Sabtu (22 – 23 Juni 2018).

“Kalau perkiraan saya sih sampai 600 an orang pengunjung. Mayoritas anak – anak. Dari pagi sudah ramai. Tapi kalau dibandingkan kemarin, agak menurun. Nanti melonjak lagi, Jum’at sama Sabtu, “ jelasnya.

Nur Rohmat menambahkan Tim SAR harus mencermati kemungkinan ada pengunjung belum bisa berenang, tapi mencoba memasuki kolam renang yang cukup dalam. Jangan sampai maksud hati ingin bersenang – senang, justru menimbulkan korban jiwa akibat tenggelam.

“Kita pantau dari pinggir kolam mas. Di sini kan ada yang kedalaman sampai 2 Meter. Takutnya kalau nggak diawasi, ada yang nekat nyelonong masuk ke situ, kan bahaya jika nggak bisa renang. Makanya kita rutin beri himbauan, anak – anak di kolam yang dangkal saja, “ imbuh pria warga Desa Waru, Rembang ini.

Sementara itu, kegiatan larung sesaji dan arak – arakan dari nelayan Desa Tasikagung, Rembang akan berlangsung Sabtu pagi (23/06). Momen tersebut sekaligus menandai puncak keramaian tradisi Syawalan atau Kupatan di Rembang. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *