Sowan Mbah Moen : Ditanya Soal Cawapres, Begini Komentar Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat bersilaturahmi ke kediaman Kiai Maimoen Zubair, Senin sore (04/06).
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat bersilaturahmi ke kediaman Kiai Maimoen Zubair, Senin sore (04/06).

Sarang – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Senin sore (04/06/2018) melakukan safari ramadhan ke kediaman ulama Kiai Maimoen Zubair di Sarang, Kabupaten Rembang. Airlangga sempat menyebutkan masalah calon Wakil Presiden.

Airlangga Hartarto yang juga merupakan Menteri Perindustrian, datang ke kediaman Kiai Maimoen Zubair di kompleks Pondok Pesantren Al Anwar Desa Karangmangu, setelah pesawat helikopter yang ditumpanginya mendarat di lapangan Desa Kalipang. Begitu sampai pondok pesantren, ia mengobrol dengan Kiai Maimoen di dalam ruang tamu, sekira 15 menit. Setelah itu, baru berlangsung seremoni penyambutan.

Kiai Maimoen Zubair mendorong Indonesia tetap bersatu, mempertahankan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Menurut Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, pola tersebut sama dengan masa Nabi Muhammad SAW, ketika memimpin bangsa Arab kala itu.

Solusi Keluhan Lambung

“Jadi Nabi Muhammad SAW itu satu negara Arab, bangsa Arab, dan bahasa Arab. Indonesia pun demikian. Kita lihat dulu bagaimana kondisi generasi muda sekarang. Ya itulah yang akan menjadi cerminan masa depan Indonesia, “ kata Mbah Moen, sapaan akrabnya.

Sementara itu Airlangga Hartarto kepada awak media menganggap partai Golkar dengan PPP, sama – sama mendukung pemerintahan Joko Widodo. Komunikasi antar kedua partai juga berjalan lancar.

Untuk calon presiden kedepan, menurutnya Golkar tetap mendukung Joko Widodo, sedangkan calon Wakil Presiden masih dalam taraf penjajakan antar partai koalisi, dan akan diputuskan setelah Pilkada serentak.

Disinggung kesiapannnya mendampingi Jokowi, Airlangga menjawab singkat, saat ini tengah mengintensifkan silaturahmi dengan berbagai pihak.

“Tadi Mbah Moen saat ngobrol juga fokus dengan Pilkada dulu. Komunikasi masih bagus, dengan pak Romy baik dan pimpinan partai lain lancar. Yang jelas Capresnya pak Jokowi, Cawapres akan dibahas pak Jokowi setelah Pilkada. Kalau saya saat ini sedang melaksanakan tugas dan silaturahmi. Pada waktunya nanti diumumkan, “ bebernya.

Selain masalah Capres, Airlangga juga memastikan partainya siap mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dalam Pilkada Jawa Tengah. Taj Yasin sendiri adalah putra Kiai Maimoen Zubair.

“Golkar di Jawa Tengah ada pak Wisnu Suhardono yang akan pegang kendali. Insyaallah pasangan Gankar – Yasin menang, “ imbuh Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga turut membantu peralatan pengolahan sampah kepada pondok pesantren Al Anwar Sarang. Setelah buka bersama, Airlangga langsung bertolak ke Jakarta. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *