Sekarang Di Kab. Rembang Tidak Perlu Nunggu 14 Hari, Kartu Bisa Langsung Aktif!! Kok Bisa ??
Kartu Indonesia Sehat, program jaminan kesehatan yang diperuntukkan warga tidak mampu dan dikelola oleh BPJS Kesehatan. (ilustrasi).
Kartu Indonesia Sehat, program jaminan kesehatan yang diperuntukkan warga tidak mampu dan dikelola oleh BPJS Kesehatan. (ilustrasi).

Rembang – Warga Kabupaten Rembang semakin mudah mendapatkan layanan BPJS Kesehatan, karena kartu BPJS bisa langsung aktif, tanpa harus menunggu selama 14 hari.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan kepesertaan BPJS di Kabupaten Rembang sudah mencapai 98 % dari total jumlah warga, sehingga ada penghargaan berupa kemudahan dari pemerintah pusat.

Misal kartu BPJS mati diajukan kembali atau ada usulan baru, kartu BPJS warga Kabupaten Rembang bisa langsung aktif dan siap digunakan.

“Karena kepesertaan kita sudah 98 %, jadi hampir semua warga tercover BPJS. Dihadiahi sama pemerintah pusat, BPJS langsung aktif, ora perlu nunggu seminggu, 14 dino opo meneh sesasi,” tuturnya.

Hafidz menambahkan tiap tahun pihaknya menggelontorkan anggaran Rp 20 Miliar, untuk membiayai masyarakat yang belum tertangani oleh program BPJS dari pemerintah pusat.

“Salah satunya kita ambilkan dari dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT). Kita dapat DBHCHT 40 Miliar, untuk mecem-macem, termasuk sebagian kita salurkan ke lingkungan tembakau,” kata Bupati.

Di daerah lain yang belum memperoleh kemudahan semacam itu, biasanya bagi peserta baru, kartu BPJS akan aktif setelah 14 hari usai pendaftaran. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan