Capres Ganjar Pranowo Di Rembang Hari Ini, Ada 3 Lokasi Yang Dikunjungi
Capres Ganjar Pranowo bertemu para petani di Desa Sulang Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Kamis siang (04/01).
Capres Ganjar Pranowo bertemu para petani di Desa Sulang Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Kamis siang (04/01).

Sulang – Calon Presiden, Ganjar Pranowo, Kamis siang (04 Januari 2024) berkunjung ke sejumlah lokasi di Kabupaten Rembang.

Kali pertama menyambangi sebuah area perkebunan di Desa Sulang Kecamatan Sulang. Ganjar bertemu dengan ratusan petani.

Dari atas panggung, calon Presiden nomor urut 3 tersebut menyampaikan seputar masalah peternakan.

“Pinten wedhuse, oh nggeh tigo. Ada yang ternak ayam, berapa ayamnya ? empat, lima,” tanya Ganjar yang langsung dijawab oleh warga.

Selain peternakan, Ganjar juga menyinggung masalah kesulitan pupuk bersubsidi dan harga komoditas pertanian yang cenderung murah. Ia menilai masalah kesulitan pupuk terjadi hampir merata di berbagai daerah.

“Saya tadi di Blora persoalannya juga pupuk. Saya kemarin keliling Indonesia, sama-sama kekurangan pupuk bersubsidi,” ujar Ganjar.

Kalau dirinya terpilih menjadi Presiden, Ganjar menjanjikan skema yang lebih memudahkan para petani.

Dalam kunjungan di Desa Sulang, Ganjar juga mencicipi segarnya legen, minuman khas Kecamatan Sulang yang terbuat dari nira pohon bogor.

Usai dari Sulang, Ganjar dengan naik mobil Innova berplat B, langsung bergeser menuju tempat pelelangan ikan (TPI) Desa Karanganyar Kecamatan Kragan, untuk berdialog dengan para nelayan. Topik yang diusung tentang program penghapusan hutang macet para nelayan.

Setelah itu, Ganjar silaturahmi ke kediaman Kiai Abdullah Ubab Maimoen di kompleks Pondok Pesantren Al Anwar Sarang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan