Kisah Pilu Anak Dan Ibu, Ketua Baznas Memohon Do’a Masyarakat
Ketua Baznas Rembang, Mohammad Ali Anshory (baju putih) berbincang dengan Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro’, Selasa (07/11).
Ketua Baznas Rembang, Mohammad Ali Anshory (baju putih) berbincang dengan Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro’, Selasa (07/11).

Sedan – Kisah memilukan seorang anak laki-laki berusia 2 tahun mengidap stunting parah di Desa Gandrirojo Kecamatan Sedan, membuat Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang, Mohammad Ali Anshory trenyuh.

Ia bahkan memohon masyarakat untuk ikut mendo’akan kesembuhan bocah tersebut.

Ali Anshory mengisahkan berawal dari kerja sama dengan Dinas Kesehatan, dalam penanganan anak stunting, sehingga pihaknya bisa mengetahui nasib anak itu.

Selain mengalami stunting, yang bersangkutan juga menderita sejumlah penyakit, seperti jantung dan paru-paru.

Setelah dirawat dari RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, kemudian dirujuk ke rumah sakit di Semarang. Posisinya saat ini sedang menunggu apakah harus dirujuk ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta atau tidak.

“Kalaupun dirujuk, muda-mudahan anak ini terselamatkan. Mohon do’anya dari bapak ibu semua,” kata Ali di sela-sela pendistribusian paket Sembako kepada warga tidak mampu di Gedung Haji Rembang, Selasa (07/11). Tampak Bupati dan Wakil Bupati Rembang hadir dalam kegiatan tersebut.

Di sisi lain, ibu dari anak ini juga sedang hamil 8 bulan dan mengalami gangguan kelenjar tiroid, sehingga kondisi keduanya membutuhkan kepedulian dari semua pihak.

“Ibunya anak ini sedang hamil dan kena gangguan kelenjar tiroid, masyaallah. Yuk kita tumbuhkan rasa empati, ini betul-betul membutuhkan perhatian dari kita,” terangnya.

Menurut Ali, Baznas sudah banyak menyalurkan bantuan untuk program Rembang Sehat. Mulai dari percepatan tumbuh kembang anak stunting, penyerahan kursi roda, tangan dan kaki palsu, hingga bantuan oksigen untuk penderita gagal ginjal.

“Kalau di lain waktu ada yang membutuhkan, insyaallah Baznas Rembang siap turun tangan,” pungkas Ali. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan