“Jalan Rusak, Pagi Dan Sore Hari Luar Biasa Karyawan Pabrik…”
Kerusakan jalan Turusgede – Kumendung, yang sering menjadi perlintasan pekerja pabrik sepatu.
Kerusakan jalan Turusgede – Kumendung, yang sering menjadi perlintasan pekerja pabrik sepatu.

Rembang – Kerusakan jalan antara Desa Turusgede – Kumendung – Sridadi – Jambangan Kecamatan Rembang Kota menjadi sorotan. Lebih-lebih jalur tersebut saat ini cukup ramai sebagai perlintasan pengguna jalan, utamanya para pekerja pabrik sepatu.

Kepala Desa Kumendung, Dwi Handayani menuturkan kondisi kerusakan beberapa jalan poros antar desa cukup parah. Selain perlu perbaikan, menurutnya juga membutuhkan sarana lampu penerangan jalan umum (LPJU).

“Jalur ini menjadi akses penting, pagi dan sore hari luar biasa karyawan pabrik. Untuk lampu penerangan juga perlu ada perhatian. Alhamdulillah Kumendung sudah dapat LPJU, tapi yang sampai Sridadi belum. Kalau malam, jangan sampai gelap gulita, “ kata Dwi.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjelaskan sebagian ruas jalan di Kecamatan Rembang Kota tahun ini sudah masuk dalam rencana perbaikan.

Ia mencontohkan jalur Gedangan – Sridadi, Kumendung – Sridadi, Magersari – Banyudono, Pasar Banggi – Punjulharjo, kemudian Sridadi – Gedangan menuju Tireman.

Apabila ada sebagian ruas jalan yang masih terlewatkan belum bisa ditangani tahun ini, ia mempersilahkan untuk diusulkan pada tahun 2024 mendatang.

“Sisanya nanti jenengan usulkan di tahun 2024, “ tandasnya.

Hafidz setuju apabila jalan dari Turusgede – Kumendung – Sridadi – Jambangan ditata mulus.

“Usulkan 2024, pokoke dalan Turus sampai Jambangan mulus. Masih ada kesempatan untuk merancang, “ kata Bupati.

Bupati membenarkan Pemkab mengkaji beberapa ruas jalan yang beban lalu lintasnya kian meningkat, tidak hanya diaspal hotmix, tetapi juga dilebarkan secara bertahap.

“Tidak setahun langsung jadi, karena anggaran dibagi-bagi untuk se kabupaten, banyak yang menjadi tanggung jawab kami. Misalnya dari Jeruk (Sendangagung) ke selatan, dikerjakan bertahap, ini sudah mendekati Pentil (Gunungsari). Tahun-tahun berikutnya kita lanjutkan sampai pertigaan Ngebrak, “ pungkasnya. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan