Big Match Nasdem Cup : Pentil FC Dihuni Pemain Top, PWI n Friends Siap Meredam
Tim PWI n Friends (biru) dan Pentil FC (hijau). Keduanya akan bertanding di ajang Nasdem Cup, Selasa sore (13/12).
Tim PWI n Friends (biru) dan Pentil FC (hijau). Keduanya akan bertanding di ajang Nasdem Cup, Selasa sore (13/12).

Rembang – Setelah lebih dari sebulan vakum, tim sepak bola PWI n Friends siap kembali menyemarakkan lapangan hijau. Kali ini tim bentukan wartawan berjuluk Laskar Samudera Pena tersebut, akan menghadapi tim Pentil FC dalam perhelatan turnamen Nasdem Cup.

Pertandingan yang diprediksi berjalan seru itu, akan berlangsung di lapangan Mbesi Rembang, Selasa sore (13 Desember 2022).

Miftachussolihin, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Dan Kerja Sama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang menjelaskan timnya baru kali pertama ini mengikuti turnamen.

“Terima kasih atas undangan dari Nasdem. Yang terpenting bisa meramaikan dulu, supaya ada variasi, tidak hanya sekedar pertandingan persahabatan tiap pekan. Nah, saatnya kita juga ikut turnamen, “ tuturnya, Senin (12/12).

Miftah, demikian sapaan akrabnya mengakui sebagian pemain kuncinya tidak bisa ikut pertandingan perdana menghadapi Pentil FC, karena kendala jam kerja dan kegiatan di luar daerah. Meski demikian, ia berjanji akan tetap menampilkan permainan terbaik, sportif dan menyenangkan.

“Kebetulan kick off dimulai pukul setengah 4 sore, jadi cukup banyak pemain absen, nggak bisa ikut. Padahal kita sadar betul, materi pemain lawan, Pentil FC bagus-bagus, dihuni pemain top. Apalagi mereka kabarnya juga diperkuat sejumlah mantan pemain PSIR, kami sekuat tenaga siap meredam, “ imbuhnya.

Sementara itu, Yoni Ustaf Bukhori dari Pentil FC menyatakan pihaknya cukup semangat menyambut pertandingan melawan PWI n Friends.

“Kami mewakili Kecamatan Kaliori. Kita ingin menunjukkan bahwa Pentil FC masih aktif, karena memang sudah lama tidak mengikuti turnamen kayak gini, “ beber Yoni.

Mantan kapten tim PSIR Rembang ini membenarkan dirinya sudah sejak lama memantau tim PWI n Friends, yang giat melakoni pertandingan antar kampung.

“Selama ini tak pantau terus PWI. Saya yakin Friends nya pemain bagus-bagus. Kita sendiri tidak ada persiapan khusus, hanya latihan rutin saja sama warga di Pentil, “ terangnya.

Turnamen Nasdem Cup ini terbagi dalam 2 wilayah, yakni timur dan barat, masing-masing diisi oleh 8 tim. Setiap tim, berstatus mewakili kecamatan.

Pertandingan wilayah barat terpusat di lapangan Mbesi Rembang, sedangkan wilayah timur di Gelora Randu Alas Muragan Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur.

Total ada 16 tim, rinciannya 14 tim dari perwakilan 14 kecamatan. Selain itu, ditambah 2 tim dari luar sebagai undangan, yakni Bhina Group dan PWI n Friends. Pertandingan menggunakan sistem gugur.

Nantinya juara-juara dari kedua wilayah akan saling bertemu di babak semi final dan final. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan