Turnamen Volly Kapolres Cup, Jadi Ajang Membidik Atlet Porprov
Laga pertandingan bola volly Kapolres Cup di GOR Mbesi Rembang, Rabu (15/06).
Laga pertandingan bola volly Kapolres Cup di GOR Mbesi Rembang, Rabu (15/06).

Rembang – Turnamen Bola Volly Kapolres Cup berlangsung semarak di Gelanggang Olahraga (GOR) Mbesi Rembang, Jawa Tengah, mulai hari Rabu (15 Juni 2022).

Kegiatan untuk menyambut HUT Bhayangkara ke-76 tersebut diikuti 14 kecamatan se Kabupaten Rembang. Tiap kecamatan, mengirimkan perwakilan tim putera dan puteri.

Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan menjelaskan kebetulan dirinya menjadi Ketua Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Rembang, sehingga memadukan turnamen ini dengan perayaan HUT Bhayangkara.

Ia berharap meski kelak Kapolres terus berganti, bisa menjadikan turnamen bola volly sebagai agenda rutin.

“Harapan saya kedepan bisa berlanjut rutin, menjadi Piala Bergilir Kapolres Rembang, “ ujarnya, usai pembukaan turnamen Kapolres Cup.

Kapolres yang didampingi Wakil Ketua PBVSI Kabupaten Rembang, Harno mencermati bahwa olahraga bola volly sangat digemari masyarakat di Kabupaten Rembang. Terbukti hampir di setiap desa, sudah ada lapangan volly yang bagus.

Dengan adanya turnamen secara berjenjang, pihak KONI maupun PBVSI bisa melakukan pantauan langsung, untuk mencari bibit-bibit potensial, kemudian dijadikan 1 tim memperkuat Kabupaten Rembang, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah maupun event-event lain di tingkat nasional.

“Tentu dari PBVSI akan memantau, pemain-pemain yang layak. Kalau Kabupaten Rembang punya tim yang bagus kan pasti juga bisa mengangkat nama daerah, “ imbuh Kapolres.

 

Pelaksanaan turnamen Bola Volly Kapolres Cup ini sekaligus menandai sudah longgarnya aktivitas masyarakat, di tengah masa pandemi. Meski demikian, protokol kesehatan (Prokes) tetap dijalankan.

Laga bola volly akan berlangsung selama 3 hari, hingga tanggal 18 Juni 2022, memperebutkan total hadiah Rp 13 Juta. Bagi tim terbaik, berhak mendapatkan uang pembinaan Rp 3 Juta, kemudian juara II Rp 2 Juta dan Rp 1 Juta untuk juara III.

Selain menggelar turnamen bola volly, Polres Rembang juga mengadakan sepeda santai pada hari Minggu (19 Juni 2022) di Alun-Alun Rembang, dengan door prize 4 unit sepeda motor dan hiburan penyanyi dangdut dari Blora, Yeni Inka.

“Ayo ramaikan, masyarakat berbondong-bondong datang dan yang pasti gratis, “ pungkas Kapolres. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *