Rakercab GP Ansor Rembang, Hasilkan Sejumlah rekomendasi
Suasana Rakercab III GP Ansor Kabupaten Rembang, Kamis (20/01).
Suasana Rakercab III GP Ansor Kabupaten Rembang, Kamis (20/01).

Rembang – Sejumlah rekomendasi diputuskan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Rembang, di Gedung Yayasan Kemanusiaan Muslimat (YKM) NU Sawahan, Rembang, Kamis (20/1).

Ketua GP Ansor Rembang, Nadhif Sidqi mengatakan rekomendasi tersebut diantaranya membangun kemandirian organisasi melalui kegiatan ekonomi produktif, seperti koperasi.

Pria yang akrab dipanggil Gus Nadhif ini menambahkan dalam Rakercab III pihaknya mengusung tema ‘Kooperasi perkuat Transformasi’ sebagai ikhtiar GP Ansor untuk memuliakan warga Nahdlatul Ulama dan warga manusia.

“Kita usung tema kooperasi perkuat transformasi. Ansor harus bekerjasama dengan lebih banyak pihak untuk bisa mewujudkan cita-cita NU, memuliakan warga NU dan warga manusia, ” ucapnya.

Senada, Sekretaris GP Ansor Rembang, Pujianto menjelaskan rekomendasi lain dalam Rakercab III adalah mendorong kader untuk turut mengambil peran, mendukung pembangunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita juga mendorong kader Ansor menduduki jabatan publik serta mengawal kader Ansor yang telah menduduki jabatan publik, untuk bisa melanjutkan keberlangsungan pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat, ” tutur Pujianto.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Ansor Rembang yang juga Wakil Bupati Rembang, Mukhamad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) memberikan apresiasi kepada GP Ansor yang selama in telah mengabdikan diri kepada masyarakat, seperti penanganan bencana dan kegiatan sosial kemasyarakatan lain.

“Sebagai Wakil Bupati, kami atas nama pemerintah sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Ansor, yang telah berperan aktif dalam banyak hal yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, ” ujarnya.

Gus Hanies juga  mengajak kepada semua kader untuk tidak lelah berkhidmat kepada masyarakat dengan mengambil peran sebagai agen perubahan dan agen pembangunan.

“Dengan tetap menempa kualitas diri melalui hal-hal positif seperti ngaji, wirid, riyadat dan amaliah NU lainnya, sehingga kader Ansor  tidak hanya cakap lahir namun juga cakap spiritual, “ tandas Gus Hanies.

Rapat Kerja Cabang GP Ansor Rembang sendiri diikuti semua jajaran pengurus harian Pimpinan Cabang dan Ketua Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Rembang beserta Kasatkoryon.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua PCNU Rembang, KH Achmad Sunarto dan jajaran Pengurus Wilayah GP Ansor Jawa Tengah. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *