Menangis Terharu, Temuan Anak Dijemput Orang Tuanya
Temuan seorang anak yang dititipkan ke rumah warga Desa Sumurpule, Kecamatan Kragan. Sang anak sudah kembali bertemu dengan orang tuanya.
Temuan seorang anak yang dititipkan ke rumah warga Desa Sumurpule, Kecamatan Kragan. Sang anak sudah kembali bertemu dengan orang tuanya.

Kragan – Temuan anak kecil berusia 7 tahun yang dititipkan di rumah warga Desa Sumurpule, Kecamatan Kragan, akhirnya bisa terungkap identitasnya dan bisa kembali bertemu dengan orang tuanya.

Bashori, warga Desa Sumurpule Kecamatan Kragan mengatakan anak berinisial R itu, merupakan santri sebuah pondok pesantren di Desa Sendangwaru, Kecamatan Kragan.

Saat berada di pondok, kebetulan orang tuanya datang menjenguk. Begitu orang tua akan pulang, diduga sang anak keluar ingin mengikuti. Yang bersangkutan lari mengejar orang tuanya, namun gagal.

Ketika berada di tengah jalan itulah ada seorang ibu datang menolong, kemudian berinsiatif menitipkan R ke rumahnya di Desa Sumurpule.

“Kebetulan yang ditunjuk rumah saya, berhenti di rumah saya. Waktu itu anak tersebut capek mungkin, soalnya minum saja sampai habis 6 gelas. Saya tanya, nggak hafal alamatanya. Dia cuma bilang, kalau manggil ibunya mamik, “ tutur Bashori, Senin (10/01).

Bashori menambahkan dirinya mengumumkan temuan anak melalui akun facebook. Tak berselang lama, ia menerima informasi bahwa anak tersebut berasal dari Desa Pandangan Wetan Kecamatan Kragan.

Setelah itu, orang tuanya tiba menjemput anaknya. Suasana pun berlangsung cukup haru, bahkan mereka sampai menangis.

“Semula saya tanya ke sejumlah pondok pesantren, di Dadapan – Sedan, kemudian LP3IA lalu pondok boarding di Narukan juga bukan santrinya. Alhamdulilah, anak ini bisa ketemu dengan orang tuanya. Pokoknya yang ada di rumah saya, kemarin itu do nangis terharu, “ imbuhnya.

Pihak orang tua yang datang pun menyampaikan terima kasih atas bantuan Bashori, sehingga R ditemukan dalam kondisi sehat dan selamat. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *