5 Nelayan Selamat, Terungkap Kenapa Mereka Terlambat Pulang
Kasat Pol Air Polres Rembang, AKP Sukamto bersama Tim SAR gabungan tiba di Pantai Bonang, menyambut 5 nelayan yang pulang dengan selamat.
Kasat Pol Air Polres Rembang, AKP Sukamto bersama Tim SAR gabungan tiba di Pantai Bonang, menyambut 5 nelayan yang pulang dengan selamat.

Lasem – 5 orang nelayan dari Desa Sarangmeduro, Kecamatan Sarang – Rembang yang sempat dikabarkan belum pulang, akhirnya bisa bersandar ke pinggir Pantai Bonang, Kecamatan Lasem, Rabu sore (25/08) dalam kondisi selamat.

Kelimanya yakni Rofiq (50 tahun) selaku juru mudi kapal, M. Tamsir (56 tahun), Riswan Hadi (47 tahun), Mukti (46 tahun) dan Jumari (45 tahun).

Rofiq, selaku juru mudi kapal kepada pihak aparat mengatakan kapalnya mengalami kerusakan gardan, sehingga kapal terombang ambing di tengah laut. Posisi dari pinggir pantai berjarak 20 an Mil.

Sampai pada akhirnya ketahuan nelayan lain, kemudian kapal tersebut ditarik menuju Pantai Bonang – Lasem dan tiba sekira pukul 16.30 Wib, Rabu sore.

“Alhamdulilah semua selamat, kita bisa mendapatkan pertolongan dari nelayan lain, “ ujarnya.

Sebelumnya, anak dari pemilik kapal, Alfan menginformasikan nelayan berangkat melaut pada hari Selasa (24/08) sekira pukul 03.00 pagi dini hari.

Biasanya pada siang sampai sore, mereka sudah pulang. Namun sampai Rabu pagi belum juga tiba, akhirnya melaporkan kepada otoritas terkait. Tim SAR gabungan berupaya melakukan pencarian.

Kasat Pol Air Polres Rembang, AKP Sukamto menyatakan pencarian pun langsung dihentikan, setelah pihaknya menerima kabar 5 nelayan sudah berhasil ditemukan.

“Kita juga datang ke Bonang, Lasem guna memastikan kondisi nelayan. Semua selamat, “ terang AKP Sukamto. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *