Di Tengah Situasi Pandemi, Semen Gresik Salurkan 47 Ekor Hewan Qurban
Para penyandang disabilitas mendapatkan hewan qurban dari PT Semen Gresik. (Foto atas) Penyaluran sapi kepada Takmir Masjid Agung Rembang.
Para penyandang disabilitas mendapatkan hewan qurban dari PT Semen Gresik. (Foto atas) Penyaluran sapi kepada Takmir Masjid Agung Rembang.

Rembang – PT Semen Gresik Pabrik Rembang menyalurkan 47 ekor hewan qurban kepada masyarakat di Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora. Rinciannya, 10 ekor sapi dan 37 ekor kambing untuk kalangan pondok pesantren, organisasi keagamaan, institusi TNI/Polri, pemerintah kecamatan dan desa, hingga berbagai kelompok lain.

Kepala Unit Komunikasi Dan CSR PT Semen Gresik Pabrik Rembang, Dharma Sunyata menyampaikan penyaluran hewan qurban menjadi sarana refleksi dan semangat saling berbagi untuk membantu sesama, di tengah kondisi pandemi seperti sekarang.

“Kami senantiasa ingin berbagi kebahagiaan untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19. SG berharap dapat menyalurkan semangat positif di tengah semangat merayakan Idul Adha, “ jelasnya melalui siaran pers.

Solusi Keluhan Lambung

Dharma menambahkan hewan qurban yang disalurkan kepada masyarakat, diambil dari Sahabat Ternak Semen Gresik, yaitu program pendampingan bagi masyarakat di 6 desa sekitar wilayah operasional Semen Gresik. Tujuannya, untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar pabrik.

“Hewan ternak yang didistribusikan sudah melalui pemeriksaan, sehingga memiliki kualitas yang baik, “ tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang, Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih, atas penyaluran hewan qurban oleh pihak PT Semen Gresik.

“Terima kasih atas amanah dan rezeki yang dititipkan Semen Gresik kepada kami. Insyaallah kami sembelih sehari setelah idul Adha, sesuai anjuran dari Kementerian Agama. Kemudian kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, semoga berkah untuk masyarakat dan PT Semen Gresik, “ tutur Wabup.

Penyaluran hewan qurban semacam ini sudah rutin digelar oleh PT Semen Gresik, sejak tahun 2017 lalu. Hingga tahun 2021 ini, total tercatat sudah 272 hewan qurban disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan Blora. Rinciannya, 72 ekor sapi dan 200 ekor kambing. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *