Kebakaran, Mobil Masih Gresss Terkena Imbasnya
Kebakaran di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Senin (12/07).
Kebakaran di Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Senin (12/07).

Pamotan – Kebakaran melanda sebuah rumah di Dusun Candisari Desa Pamotan, Kecamatan Pamotan, Senin pagi (12 Juli 2021). Sebuah mobil Mitsubishi Xpander yang masih baru, ikut terkena imbasnya.

Peristiwa itu terjadi di rumah Umumawadah (32 tahun), sebelah barat Pasar Hewan Pamotan. Petugas pemadam kebakaran Pemkab Rembang yang menerima laporan sekira pukul 08.40 Wib, langsung menuju TKP.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Rembang, Wiyoto menjelaskan saat petugas Damkar tiba, api ternyata sudah berhasil dipadamkan masyarakat bersama aparat setempat. Petugas Damkar tinggal melakukan pendinginan, sekaligus memastikan tidak ada sisa-sisa bara api di lokasi kejadian.

“Sampai lokasi pukul 08.58, kami mengerahkan 1 unit mobil Damkar dan 1 truk tangki penyuplai. Penyemprotan air untuk pendinginan dan penyisiran selesai pukul 09.30 Wib, “ bebernya.

Wiyoto menambahkan kebakaran tersebut mengakibatkan rumah bagian samping terbakar. Di dalam bangunan itu terdapat sebuah mobil Mitsubishi Xpander yang mengalami kerusakan, terkena imbas kobaran api.

Ketika kebakaran, warga berhasil mendorong mobil keluar. Dari kejadian itu, ditaksir nilai kerugian sekira Rp 50 an Juta.

Menurut hasil penyelidikan anggota Polsek Pamotan, diduga penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik.

“Dugaannya karena konslet listrik, “ kata Kapolsek Pamotan, Iptu AL Sutikna. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *