Kapolda Jateng Kunjungi Rembang, Sampaikan Dua Hal
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi didampingi Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre memberikan penjelasan kepada wartawan, Kamis (22 April 2021).
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi didampingi Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre memberikan penjelasan kepada wartawan, Kamis (22 April 2021).

Rembang – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi berkunjung ke Rembang, hari Kamis (22 April 2021).

Kapolda saat berada di Hotel Pollos Rembang, menyatakan pihaknya melaunching aplikasi e-Lapor yang diluncurkan Polres Rembang, untuk mempermudah pelayanan.

Masyarakat yang kehilangan barang atau mengurus SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) bisa memanfaatkan aplikasi tersebut secara online, tanpa harus datang langsung.

“e-Lapor kita gunakan untuk mempermudah masyarakat, “ ujarnya.

Selain itu, Kapolda juga memberikan pengarahan kepada para Kapolres dan jajaran di wilayah Jawa Tengah bagian timur, terkait penyekatan arus mudik yang mulai diberlakukan tanggal 06 Mei mendatang. Kuncinya, pemudik akan diminta kembali ke daerah asal, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Untuk saat ini, masih dalam tahap himbauan dan pembinaan.

Di wilayah Kabupaten Rembang sendiri, polisi akan mendirikan 5 pos penyekatan pemudik.

“Sekarang baru upaya preventif. Kita sekat di Sarang, perbatasan Jawa tengah dan Jawa Timur, yang lainnya menyebar di titik-titik perbatasan lain, “ tandasnya.

Setelah menghadiri kegiatan di Hotel Pollos, Kapolda bersama rombongan berkunjung ke kawasan pabrik semen PT Semen Gresik di Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *