Cari Korban Hilang, Tim SAR Gabungan Fokus Di Pantai Karangjahe
Tim SAR menyiapkan sarana pra sarana, untuk mencari nelayan hilang di sebelah utara Pantai Karangjahe, Rembang, Senin (11/01).
Tim SAR menyiapkan sarana pra sarana, untuk mencari nelayan hilang di sebelah utara Pantai Karangjahe, Rembang, Senin (11/01).

Rembang – Tim gabungan dari Pati, Rembang, Basarnas dan relawan Balakar, hari Senin (11 Januari 2021) menggelar pencarian nelayan korban hilang di perairan sebelah utara obyek wisata Pantai Karangjahe, Desa Punjulharjo, Rembang.

Korban yang dicari atas nama Budiyono (33 tahun), warga Dusun Belukan, Desa Lumbungmas, Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati. Budiyono sebelumnya bersama Untung (42 tahun) warga Desa Klayusiwalan, Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, pada hari Jum’at (08/01) berangkat mencari rajungan dari perairan Pecangaan, Kecamatan Batangan Pati, perbatasan dengan Kabupaten Rembang.

Lokasi pencarian rajungan di sebelah utara Juwana, Kabupaten Pati. Setelah melakukan tabur jaring bobo pencari rajungan, keduanya istirahat di atas kapal, sambil menunggu jaring ditarik. Naas, sekira pukul 15.30 Wib kapal yang ditumpangi Budiyono dan Untung ditabrak sebuah kapal dagang. Kedua nelayan tercebur ke laut. Untung selamat dengan memegangi sebatang bambu dan ditolong awak kapal nelayan lain, pada Sabtu (09/01) sekira pukul 01.00 dini hari.

Kepala Satpol Air Polres Rembang, AKP Sukamto mengatakan pencarian di perairan utara Karangjahe adalah upaya lanjutan dari tim gabungan Pati. Pihaknya sebatas membantu.

“Jadi sudah 3 hari ini dicari, khusus pencarian di perairan Rembang baru hari pertama, “ ungkapnya.

AKP Sukamto menambahkan pencarian korban hilang menggunakan 3 unit perahu karet. Arahnya dipencar menuju 3 titik, ke barat, tengah dan ke timur. Ia memprediksi kalau melihat arah angin dan ombak, saat ini dari barat ke timur. Dimungkinkan korban terseret menuju Perairan Rembang.

“Nelayan yang mengetahui keberadaan korban, mohon bisa menginformasikan kepada tim SAR. Tadi kita sudah melakukan pencarian berjarak 5 Mil dari bibir pantai, “ kata AKP Sukamto.

Hingga Senin sore, korban hilang belum ditemukan. Upaya pencarian untuk sementara dihentikan dulu. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *