Talk Show Pemanasan, Membedah Calon Dari Kaca Mata Relawan
Ruang siar Radio R2B Rembang. (Insert) Baligh Muaidi dan Suparno “Gusno”.
Ruang siar Radio R2B Rembang. (Insert) Baligh Muaidi dan Suparno “Gusno”.

Rembang – Radio R2B 98,4 FM dan S Radio 103,5 FM akan menyiarkan debat antar relawan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang, pada Kamis malam besok (05 November 2020).

Pasangan calon nomor urut 1 Harno – Bayu diwakili relawan Surban Biru, Baligh Muaidi warga Desa Karas Kecamatan Sedan, sedangkan pasangan calon nomor urut 2 Hafidz – Hanies diwakili oleh Suparno “Gusno”, warga Tawangsari Kelurahan Leteh, Rembang.

Direktur Radio R2B, “Onny” Abi Wahono menganggap sosialisasi Pilkada masih minim, sehingga pihaknya ikut menginisiasi agar ada kemasan beda yang menjadi salah satu rujukan masyarakat pemilih.

“Suasana di tengah pandemi, membuat gaung Pilkada terasa kurang greget. Nah, makanya kita tergerak memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Kita kasih waktu khusus, biar ada ajang untuk dialog dan diskusi, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, “ kata Onny, Selasa (03/11).

Baligh Muaidi, pendukung pasangan calon Harno – Bayu mengungkapkan talk show semacam ini mestinya bisa diperbanyak, agar pemilih disuguhi data-data tentang kapasitas calon lebih mendalam.

“Selama ini tahunya kan hanya sekilas-sekilas. Melalui talk show kita bedah bareng, apa keunggulan pasangan calon nomor urut 1 dan 2. Diadu, minimal masyarakat tahu untuk bahan menentukan pilihan, “ paparnya.

Dihubungi terpisah, Suparno “Gusno”, pendukung pasangan calon Hafidz – Hanies menilai radio adalah media efektif untuk menjangkau pemilih sampai ke pelosok pedesaan. Begitu ia ditawari pihak Radio R2B untuk menjadi narasumber, tanpa berpikir panjang, langsung disanggupi.

Lebih-lebih dalam Pilkada di tengah suasana pandemi seperti sekarang, perlu terus didorong semangat partisipasi pemilih.

“R2B sudah akrab di telinga kita. Saat saya dihubungi ada talk show ini, ya bagus itu. Kesempatan buat relawan seperti saya, menjelaskan kenapa saya dukung pasangan calon nomor urut 2, “ terang Gusno.

Selain relawan, Radio R2B juga akan menggelar talk show dengan menghadirkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rembang, secara bergantian. Semua siaran tersebut nantinya dipancarkan via streaming r2brembang.c0m dan live melalui facebook r dua b topgonjol. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *