Bagi Masker Pilkada Damai : Harno – Bayu Turun Langsung, Hafidz – Hanies Diwakili Tim
Pelaksana tugas Ketua DPC PPP, Zaimul Umam mewakili pasangan Hafidz – Hanies membagikan masker. (Foto atas) Pasangan Harno – Bayu Andriyanto membagikan masker kepada kusir dokar di depan Pasar Rembang, Kamis (10/09).
Pelaksana tugas Ketua DPC PPP, Zaimul Umam mewakili pasangan Hafidz – Hanies membagikan masker. (Foto atas) Pasangan Harno – Bayu Andriyanto membagikan masker kepada kusir dokar di depan Pasar Rembang, Kamis (10/09).

Rembang – Polres Rembang memprakarsai pembagian masker bersama dua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di kawasan bundaran tugu depan Pasar Rembang, Kamis (10 September 2020).

Dalam kesempatan itu, hanya pasangan Harno dan Bayu Andriyanto yang hadir, sedangkan pasangan Abdul Hafidz dan Hanies Cholil Barro’ berhalangan, karena masih ada kegiatan lain. Harno dan Bayu terlihat membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas, kusir dokar dan penjaga toko di sekitar Pasar Rembang.

Bakal calon Bupati, Harno mengaku mendukung acara semacam ini, karena masa pandemi Covid-19 belum berlalu, sehingga masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Saya selaku calon Bupati mengajak masyarakat agar melangsungkan Pilkada yang aman, damai, lancar dan karena sekarang dalam masa pandemi ya kita bareng-bareng mematuhi protokol kesehatan, “ kata Harno.

Pasangan Abdul Hafidz & Hanies Cholil Barro’ diwakili oleh Pelaksana Tugas Ketua DPC PPP yang juga ketua tim kampanye, Zaimul Umam dan pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang, Kiai Syaroffudin.

Zaimul Umam menilai kegiatan semacam ini sebagai simbol kebersamaan, dalam mewujudkan Pilkada damai dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Komitmen kami menjaga Rembang kondusif, jangan sampai mengorbankan persahabatan. Jangan saling menghabiskan energi untuk saling mencaci. Kita harus memperhatikan protokol kesehatan, ini kita jalankan kepada tim sampai tingkat bawah. Ini pak Hafidz masih ada acara di tempat lain, yang Gus Hanies masih ada acara di Jakarta, “ bebernya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polres Rembang, Kompol Tamlikan berharap dalam setiap tahapan Pilkada, selalu menjalankan protokol kesehatan, sehingga tidak memunculkan klaster baru Covid-19.

“Termasuk pembagian masker, ini sebagai langkah kita mengantisipasi. Sebentar lagi ada penetapan calon dan pengundian nomor urut, jadi dimungkinkan banyak kerumunan, ” terangnya.

Kompol Tamlikan mengajak bakal pasangan calon beserta para pendukungnya untuk tetap menjaga kondusivitas Kabupaten Rembang. Hal itu kenapa pihaknya memilih pembagian masker dilakukan oleh dua bakal pasangan calon.

“Kita tekankan kepada bakal calon menjaga komitmen, demi Kabupaten Rembang yang aman dan kondusif, ” imbuh Wakapolres.

Selama pembagian masker, bakal pasangan calon Harno – Bayu dan tim Hafidz – Hanies nampak bergerak sendiri-sendiri di titik terpisah, meski mereka saling berdekatan. Wartawan pun kesulitan untuk mengambil momen kebersamaan dari dua pihak bakal calon tersebut. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *