Mantep Tenan!!! Tim Sepak Bola Ini Berbagi Kuota Internet
Tim Wellman FC Soditan, Kecamatan Lasem menyerahkan paket data internet kepada pelajar.
Tim Wellman FC Soditan, Kecamatan Lasem menyerahkan paket data internet kepada pelajar.

Lasem – Pembelajaran daring atau online masih terus berlanjut, akibat pandemi Covid-19. Keluhan kuota internet termasuk menjadi kendala, utamanya bagi siswa dari keluarga kurang mampu.

Menyikapi kondisi tersebut, berbagai kalangan tergerak melakukan donasi/sumbangan kuota internet, untuk para pelajar yang sangat membutuhkan.

Salah satunya datang dari tim sepak bola Wellman FC Desa Soditan, Kecamatan Lasem. Ketua Wellman FC, David Fiantono mengatakan semula pihaknya membagikan paket Sembako kepada warga tidak mampu, tiap kali bertanding ke kandang lawan. Namun belakangan ini mengalihkan bentuk sumbangan dari Sembako ke paket kuota internet.

“Program ini kita mulai sejak awal bulan Agustus, donasi dari pemain sendiri dan dari teman-teman lain, alhamdulillah terkumpul banyak. Kita melihat saat ini paket data kuota internet penting untuk menunjang pembelajaran, “ tutur David, Senin (17 Agustus 2020).

David menambahkan pihaknya sudah menyalurkan kuota internet kepada 20 an orang pelajar, dari tingkat SD sampai SMK. Mereka tersebar di Kecamatan Lasem dan Kecamatan Pamotan. Penerima biasanya dipilihkan tim lawan yang dikunjungi Wellman FC. Bantuan kuota internet diserahkan langsung kepada pelajar, sebelum atau sesudah pertandingan persahabatan.

“Setiap anak mendapatkan 5 sampai 7 kartu perdana. Tiap kartu kapasitas 7 GB, masa berlakunya 4 hari. Jadi dengan jumlah kartu perdana 7 buah, bisa cukup untuk pembelajaran online selama 1 bulan, “ imbuhnya.

Menurut David, tim nya ingin terus mengkampanyekan sepak bola sebagai sarana menjalin persaudaraan dan mengemban misi kemanusiaan.

“Kalau mengejar prestasi sudah lewat masanya, maka tujuan utama kami adalah bagaimana keberadaan tim sepak bola nggak cuma olahraga biar sehat, tapi juga bermanfaat buat masyarakat, “ pungkasnya.

Salah satu penerima bantuan, Hilman Bachtiar, pelajar kelas X SMK N 1 Rembang mengaku terbantu dengan adanya bantuan kuota internet tersebut.

“Kebetulan ini yang ngasih tim sepak bola, jadi ya terasa beda aja dan yang pasti saya sampaikan matur nuwun, “ ungkap Hilman. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *