Hari Pramuka, Pesan Khusus Ini Yang Ditekankan Kak Bayu Andriyanto
Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Rembang, Bayu Andriyanto saat melaksanakan kegiatan Pramuka Peduli, Kamis (14/08).
Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Rembang, Bayu Andriyanto saat melaksanakan kegiatan Pramuka Peduli, Jum’at (14/08).

Rembang – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Rembang, Kak Bayu Andriyanto memberikan sejumlah pesan khusus, dalam peringatan Hari Pramuka ke-59 yang jatuh pada hari Jum’at (14 Agustus 2020).

Bayu menyampaikan tidak hanya peduli hidup sehat, tapi bagaimana gerakan Pramuka dapat meningkatkan kepedulian dan rasa empati terhadap sesama, di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Hal itu untuk meringankan beban masyarakat, karena pandemi Covid-19 memberatkan banyak sektor, termasuk sendi-sendi ekonomi, sosial dan budaya.

“Kita sebagai gerakan Pramuka harus berada di barisan terdepan, untuk semakin peduli kepada sesama. Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik dan kakak-kakak semua yang selama ini sudah memberikan sumbangsihnya, “ kata Bayu.

Kak Bayu yang juga Wakil Bupati Rembang ini berharap semangat perjuangan, tanpa memperhitungkan ada materi atau tidak, nantinya bisa menjadi sarana ladang ibadah.

“Bahkan nggak ada anggaran, tombok-tombok yo dilakoni. Semoga jadi ladang ibadah dan kita senantiasa mendapatkan kesehatan, “ ujarnya.

Lebih lanjut Bayu mengajak jajaran Pramuka Kwarcab Rembang terus menjaga persatuan dan jangan sampai terkotak-kotak.

“Kita saling mengingatkan dan jangan pernah ada satu pun orang yang akan memecah belah kita, mengotak-kotakkan kita. Keluarga Pramuka Rembang harus utuh, “ tandasnya.

Pada peringatan Hari Pramuka ini, digulirkan Gerakan Pramuka Peduli. Mulai pembagian masker, santunan bagi warga tidak mampu, hingga bedah rumah di rumah salah satu warga Desa Sulang, Kecamatan Sulang. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *