Jual Kaos, Semua Keuntungan Disumbangkan Untuk Beli Kuota Internet Pelajar
Kaos berdesain Hari Jadi Kabupaten Rembang Ke-279. Beli kaos ini, untuk misi sosial.
Kaos berdesain Hari Jadi Kabupaten Rembang Ke-279. Beli kaos ini, untuk misi sosial.

Rembang – Beli kaos, tapi di dalamnya terdapat misi sosial, yakni seluruh keuntungannya untuk membeli kuota internet siswa dari keluarga kurang mampu, pada saat pembelajaran online (daring) di tengah pandemi Covid-19 .

Cara tersebut dijalankan oleh sekelompok anak muda di Rembang, memanfaatkan momentum Hari Jadi Kabupaten Rembang ke-279, yang jatuh pada tanggal 27 Juli.

MS. Al Ayubi, pemrakarsa kegiatan menjelaskan kaos berdesain Hari Jadi Kabupaten Rembang dibanderol harga Rp 85 ribu per buah. Jika nantinya respon masyarakat membeli kaos itu sedikit, maka keuntungan penjualan diwujudkan dalam bentuk kuota internet dan disumbangkan kepada siswa yang mengikuti pembelajaran daring, terutama bagi siswa kurang mampu.

Namun jika ternyata pembelian kaos melejit, keuntungan akan dibelikan sarana wifi internet, kemudian dipasang di RT atau desa, terutama yang berstatus desa merah (banyak sebaran warga tidak mampu).

“Kegiatan ini dari temen-temen yang bergerak di bidang kreatif, memadukan antara entrepreneur, desain digital dan industri kaos sablon. Kita akan lihat perkembangan kedepan seperti apa, semoga masyarakat ikut tergugah. Selain dapat kaos, juga ada nilai amal atau sodaqohnya, “ ujarnya.

Pria yang biasa dipanggil Ayub ini mengakui proses pembelajaran daring sekarang, mau tidak mau harus diterima masyarakat. Padahal di sisi lain masih banyak keluarga kurang mampu yang merasa terbebani. Atas kondisi tersebut, ia ingin melakukan gerakan-gerakan kecil, diharapkan bisa mendatangkan manfaat untuk orang lain.

“Kita nggak bisa menolak pelajaran daring ini kan, bisanya menerima. Daripada hanya sekedar mengeluh dan mengeluh, akan lebih baik cari solusi bersama. Kalau bisa diteruskan, ya akan kita teruskan program ini, “ kata warga Desa Padaran, Rembang ini.

Nah..anda tertarik untuk beli kaos nya ? Caranya mudah sekali, ketik pesan dengan format Nama#Ukuran#Warna#Lengan panjang atau pendek#Jumlah#No. HP. Setelah itu kirimkan ke Whatsap Abi Mecca di nomor 085 712 892 158. Informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi nomor WA tersebut. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *