Mantan Ketua DPRD Rembang Meninggal Dunia, Pihak Rumah Sakit Beberkan Penjelasan
Ucapan berduka cita dari PWI Kabupaten Rembang atas meninggalnya mantan Ketua DPRD Rembang, Ahmad Joemali. (Foto atas) Peti jenazah mantan Ketua DPRD Rembang, Ahmad Joemali di kamar jenazah RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.
Ucapan berduka cita dari PWI Kabupaten Rembang atas meninggalnya mantan Ketua DPRD Rembang, Ahmad Joemali. (Foto atas) Peti jenazah mantan Ketua DPRD Rembang, Ahmad Joemali di kamar jenazah RSUD dr. R. Soetrasno Rembang.

Rembang – Mantan Ketua DPRD Rembang, Ahmad Joemali meninggal dunia, di ICU RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, hari Selasa (21 Juli 2020). Ahmad Joemali berusia 67 tahun, sehari-hari tinggal di Desa Bajing Meduro Kecamatan Sarang.

Kepala Seksi Informasi RSUD dr. R. Soetrasno Rembang, Tabah Tohamik menjelaskan semula pihaknya sudah menerima informasi rujukan dari Puskesmas Sarang. Begitu pasien tiba, tidak ditangani di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun langsung dimasukkan ke dalam ruang ICU. Kurang dari setengah jam, pasien meninggal dunia, sekira pukul 11.00 Wib.

“Kondisinya emergency mas, jadi cepat sekali tadi. Karena kita sudah tahu informasi dari Puskesmas Sarang, makanya pasien langsung ditangani di ruang ICU. Namun beliau meninggal dunia, “ kata Tabah.

Disinggung sakit apa, Tabah belum bisa menginformasikan secara rinci. Namun setelah meninggal dunia, tim medis sudah mengambil tes swab, guna pemeriksaan lebih lanjut, apakah ada kaitannya dengan Covid-19 atau tidak.

“Habis meninggal dunia, diambil swab nya tadi untuk dites laborat. Jadi kami belum bisa menentukan, “ imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Rembang, Gatot Paeran mengenal sosok Almarhum Joemali sebagai pribadi yang baik, pekerja keras dan disiplin.

“Terakhir kali ketemu beliau kira-kira 3 bulan yang lalu, papasan kita saling tegur sapa, “ ungkapnya.

Gatot menambahkan kali pertama sosok yang mengajak dirinya masuk ke gelanggang politik dan maju Nyaleg adalah Joemali, sehingga kenangan itu sulit ia lupakan.

“Beliau yang ngajak saya Nyaleg. Kala itu saya dilantik pergantian antar waktu (PAW), yang melantik juga pak Joemali sendiri saat masih jadi Ketua DPRD Rembang, “ imbuh Gatot.

Gatot mendo’akan arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran.

“Semoga amal kebaikan beliau diterima di sisi Allah SWT, “ pungkasnya.

Catatan Radio R2B, Ahmad Joemali menjadi Ketua DPRD Rembang periode 2004 – 2009. Ia merupakan politisi senior Partai Golkar Kabupaten Rembang. Sempat pula menduduki kursi DPRD Jawa Tengah. Dalam Pemilu 2019, Joemali maju sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Nasdem, namun tidak terpilih.

Selain sebagai politisi, Joemali juga aktif di organisasi nelayan. Sebelum meninggal dunia, Joemali masih aktif sebagai Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jawa Tengah. Jenazah diberangkatkan dari RSUD dr. R. Soetrasno sekira pukul 16.30 Wib.

Mobil ambulance dikawal mobil patroli Polsek Sarang dari jalur Pantura perbatasan Kecamatan Kragan dan Sarang. Menurut rencana, jenazah dimakamkan di pemakaman umum Jeladri Desa Sendangmulyo Kecamatan Sarang. (Musyafa Musa).

News Reporter

1 thought on “Mantan Ketua DPRD Rembang Meninggal Dunia, Pihak Rumah Sakit Beberkan Penjelasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *