Legaaa, Begini Kronologis Muhammad Irfan Ma’ruf Akhirnya Ditemukan
Muhammad Irfan Ma’ruf sudah ditemukan, tampak berdiri bersama ibundanya di Desa Seren, Kecamatan Sulang, Sabtu (04/07).
Muhammad Irfan Ma’ruf sudah ditemukan, tampak berdiri bersama ibundanya di Desa Seren, Kecamatan Sulang, Sabtu (04/07).

Sulang – Muhammad Irfan Ma’ruf, anak berusia 12 tahun warga Desa Seren Kecamatan Sulang yang sempat dikabarkan hilang pergi dari rumah sejak hari Rabu lalu (01/07), Sabtu pagi ini (04 Juli 2020) ditemukan di pinggir jalur Pantura, dekat Masjid Kragan, Kecamatan Kragan.

Cerita bermula ketika dump truk pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Rembang, berangkat dari Rembang menuju Kragan. Di atas dump truk ada pekerja, Agus yang kebetulan juga warga Desa Seren. Agus kali pertama sekilas memergoki Irfan di sekitar Perempatan Masjid Lasem, tapi ia belum sempat turun dari truk, karena situasi lalu lintas sangat ramai.

Barulah ketika dump truk pengangkut sampah tersebut akan balik menuju Rembang, mengetahui lagi keberadaan Irfan sedang duduk-duduk di dekat Masjid Kragan.

Husno, salah satu pekerja pengangkut sampah mengatakan spontan rekannya, Agus yang tetangga satu desa dengan anak hilang, langsung turun dan mendekati. Setelah itu, Agus mengajak pulang yang bersangkutan, naik dump truk.

“Kondisi anak itu baik mas, tadi sempat ditanya sudah makan atau belum, ternyata sudah. Ya langsung diajak naik dump truk, untuk pulang, “ tutur pria warga Desa Gandrirojo, Kecamatan Sedan ini.

Husno mengaku sempat membaca informasi anak hilang dicari orang tuanya melalui media sosial. Ia pribadi merasa kasihan, karena bagaimanapun orang tua tetap akan merasakan kesedihan mendalam.

“Saya lihatnya di Medsos, lha kebetulan di dump truk, rekan kerja saya orang Seren, saya tanya dan membenarkan tetangga sekampung. Jujur saja kasihan mas, terlepas kronologisnya seperti apa, yang namanya orang tua pasti khawatir, “ imbuhnya.

Muhammad Irfan Ma’ruf sekira pukul 10.00 Wib sudah tiba di rumah dan berkumpul kembali bersama orang tuanya di Desa Seren, Kecamatan Sulang.

Ita Fitriyana, sang ibu menyampaikan terima kasih atas perhatian masyarakat, ikut membantu memberikan informasi, hingga buah hatinya dapat ditemukan.

“Alhamdulilah mas, saya menyampaikan matur nuwun untuk semuanya yang sudah membantu, “ kata Ita. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *