People Power Yang Mencuat, PKS Rembang Putuskan Sikapnya
Agus Sutrisno (berpeci), bersama dengan Wakil Ketua DPD PKS Kabupaten Rembang, menyampaikan pandangannya usai Pemilu.
Agus Sutrisno (berpeci), bersama dengan Wakil Ketua DPD PKS Kabupaten Rembang, menyampaikan pandangannya usai Pemilu.

Rembang – Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rembang menanggapi soal aksi massa atau belakangan kerap disebut people power, pada tanggal 22 Mei, saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan hasil Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Rembang, Agus Sutrisno menyatakan pihaknya lebih memilih mengembalikan kepada aturan main dan keputusan penyelenggara. Menurutnya, tidak mengenal people power. PKS ingin situasi khususnya di Kabupaten Rembang tetap aman dan kondusif.

“Kita pengin Rembang yang guyup, rukun. Toh kehidupan harus terus berlanjut, nggak hanya berhenti di sini. PKS berpegang bagaimana menjaga negara ini tetap aman. Pemilu sudah ada aturan main dan penyelenggara. Kita serahkan sama aturan main dan keputusan penyelenggara saja, “ beber Agus.

Di kalangan internal PKS Kabupaten Rembang sendiri, pihaknya sudah selesai menggelar konsolidasi kader dan calon legislatif yang maju dalam Pemilu 17 April lalu. Konsolidasi berlangsung di Gedung Hemat Rembang, untuk mengevaluasi, sekaligus mempersatukan kembali semua elemen, pasca Pemilu.

Kebetulan PKS menggondol 3 kursi DPRD Rembang, atau meningkat dua kursi. Saat Pemilu Legislatif 2014 silam, hanya menduduki 1 kursi.

“Penginnya bisa dapat 4 kursi, biar bisa bentuk fraksi sendiri. Tapi hasil 3 kursi ya tetap kita syukuri. DPD sudah adakan konsolidasi. Apapun hasilnya, kita sampaikan sebagai kerja keras kita, semua kader, Caleg dan siapapun. Usai Pemilu, ayo kita kembali membina diri, keluarga dan masyarakat. Nggak ada lagi persaingan, kembali seperti semula, “ tandasnya.

Pria warga Perumahan Puri Mondoteko Rembang ini memastikan PKS berkomitmen untuk menjalin kerja sama dengan semua pihak, termasuk bersama partai politik lain, demi kemajuan Kabupaten Rembang kedepan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *