Semarakkan Ramadan, Radio R2B Suguhkan Program Siaran Tampil Beda
Suasana siaran di ruang studio Radio R2B Rembang. R2B siap menyambut bulan suci Ramadan, dengan beragam program menarik.
Suasana siaran di ruang studio Radio R2B Rembang. R2B siap menyambut bulan suci Ramadan, dengan beragam program menarik.

Rembang – Radio R2B 98,4 FM siap menyambut bulan suci Ramadan 1440 H dengan sejumlah acara spesial, yang akan memanjakan Sahabat R2B (sebutan bagi pendengar Radio R2B-Red).

Divisi Siaran Radio R2B, Umi Hani menuturkan program unggulan yang digulirkan salah satunya Jelajah Islam. Program tersebut berdurasi 10 menit, mengangkat kisah tokoh dan tempat-tempat bersejarah dalam perkembangan Islam di Kabupaten Rembang, dari masa ke masa.

Tidak hanya mengupas Islam era masa lalu, tetapi juga mengkombinasikan dengan Islam zaman sekarang. Nantinya Jelajah Islam diputar menjelang waktu berbuka puasa. Sambil menunggu waktu berbuka, diharapkan pendengar mendapatkan tambahan khazanah dunia Islam di Kabupaten Rembang.

“Misalnya Islam tempo dulu, sebut saja di Lasem bagaimana sich perjalanan Mbah Sambu kok bisa masuk Lasem, nah itu kita angkat. Lha kalau yang zaman now, misalnya kita kupas kisah Pondok Pesantren pencetak penghafal Al-Qur’an di Kecamatan Sedan. Ini bagian usaha kita untuk semakin mensyiarkan agama Islam, “ tutur Umi.

Hani menambahkan selain Jelajah Islam, pihaknya juga menyiapkan kuis Jum’at Berkah, dengan hadiah-hadiah yang menarik. Kuis digelar dua kali setiap hari, termasuk ketika mendekati waktu berbuka puasa.

“Kuis Jum’at Berkah diadakan hanya pada hari Jum’at saja. Untuk meramaikan suasana, temenin ibu-ibu yang lagi masak menyiapkan menu berbuka, nah acara ini pas banget dech, “ imbuhnya.

Radio R2B selama ini mengudara 24 jam non stop. Sementara khusus program acara waktu sahur, penyiar akan menemani Sahabat R2B mulai pukul 03.00 – 05.00 pagi.

“Yang pukul 03.00 – 03.30 pagi, kita bangunkan Sahabat R2B yang mau sahur dengan lagu-lagu dangdut panggung, nggak bikin lemes pokoknya. Mulai pukul 03.30 sampai 04.00 ada kuis, dengan hadiah menarik. Sedangkan pukul 04.00 – 05.00 pagi, kita hadirkan lagu-lagu Islami, kemudian disisipi dengan paket Inspirasi Islam yang insyaallah memberikan kesejukan, “ pungkas Umi Hani. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *