Disterilisasi, Tak Sembarang Orang Boleh Masuk Balai Kartini
Polisi menjaga rekapitulasi suara manual Pemilu di Gedung Balai Kartini, Selasa (30/04).
Polisi menjaga rekapitulasi suara manual Pemilu di Gedung Balai Kartini, Selasa (30/04).

Rembang – Polres Rembang mengerahkan 100 orang personel, untuk mengamankan jalannya rekapitulasi suara manual Pemilu tingkat Kabupaten Rembang di Gedung Balai Kartini, Rembang, mulai hari Selasa (30 April 2019).

Kepala Bagian Operasional Polres Rembang, Kompol Yohan Setiajid mengatakan 100 personel tersebut disebar dalam tiga ring pola pengamanan. Ring 1 siaga di dalam gedung, kemudian ring 2 di luar gedung dan ring 3 di sekitar halaman tempat parkir kendaraan.

“Kami sudah koordinasi dengan KPU beberapa hari sebelumnya. Melihat tempat pelaksanaan rekapitulasi suara, maka kita bagi pengamanan dalam 3 ring, “ bebernya.

Kompol Yohan Setiajid menambahkan tidak sembarang orang bisa masuk ke dalam Gedung Balai Kartini. Hanya yang membawa undangan dan kartu identitas saja. Itupun dari pintu gerbang sudah dilakukan sterilisasi, guna mengantisipasi segala kemungkinan terburuk.

“Tempatnya tertutup, jadi lebih aman. Nah bagi pengunjung yang nggak bisa masuk, monggo bisa melihat hasil rekap dari layar yang disediakan di depan Gedung Balai Kartini, “ imbuh Yohan.

Menurut rencana, rekapitulasi suara manual tingkat Kabupaten Rembang akan berakhir hari Rabu, 01 Mei 2019. Namun jika memungkinkan rekapitulasi selesai sehari, maka untuk jadwal Rabu secara otomatis ditiadakan. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *