Ringankan Beban Warga Tidak Mampu, Bupati Sediakan 3 Ribu Paket
Suasana pembagian paket kebutuhan pokok oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, Minggu pagi (10/06).
Suasana pembagian paket kebutuhan pokok oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, Minggu pagi (10/06).

Rembang – Pendopo Museum Kartini Rembang, Minggu pagi (10 Juni 2018) diserbu ribuan warga. Mereka yang mayoritas adalah tukang becak serta warga tidak mampu, ingin mendapatkan infaq dan sedekah dari Bupati Rembang, Abdul Hafidz yang tinggal di rumah dinas, belakang pendopo Museum Kartini.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menjelaskan pihaknya membagikan 1.200 paket berisi beras, mie instan dan uang tunai. Sasarannya tukang becak dan warga tidak mampu. Kegiatan serupa juga akan digelar di Kecamatan Lasem dan Kecamatan Pamotan. Kalau ditotal semua, jumlah paket mencapai 3 ribuan. Ia berharap nantinya bisa sedikit meringankan beban warga tidak mampu.

“Ini jadi agenda tahunan. Di Rembang kami sediakan 1.200 paket, tapi biasanya kalau sampai tambah – tambah, jadinya 1.500. Setelah itu, kita gelar di Lasem dan Pamotan. Kalau di Lasem nggak ada uangnya. Cuman barang ditambah, sehingga nilainya sama, “ kata Hafidz.

Seorang warga tidak mampu dari Panjunan, Rembang, Mahmudah mengaku bersyukur mendekati Hari Raya Idul Fitri, bisa menerima bantuan kebutuhan pokok dan uang.

“Matur nuwun sanget pak Bupati, alhamdulilah, gusti Allah ingkang mbales. Kulo niku tiyang boten gadah (Saya itu orang tidak mampu-Red), “ ucap mbah Mudah, sapaan akrabnya.

Semakin siang, jumlah warga yang datang bertambah banyak. Bahkan antrean memanjang sampai keluar pendopo Museum Kartini. Berulang kali tampak petugas Satpol PP mengatur, sekaligus menyampaikan himbauan tetap tertib. (MJ – 81).

News Reporter

Tinggalkan Balasan