PSIR Rembang Hadapi Kompetisi Liga 3 : Latihan Di Stadion Krida Belum Resmi, Ada Sebabnya
Para pemain berada di Stadion Krida Rembang, untuk persiapan pembentukan tim PSIR menghadapi kompetisi Liga 3 2022.
Para pemain berada di Stadion Krida Rembang, untuk persiapan pembentukan tim PSIR menghadapi kompetisi Liga 3 2022.

Rembang – Kompetisi sepak bola Liga 3 Jawa Tengah akan kembali bergulir. Jika tidak ada perubahan, kick off Liga 3 akan dimulai tanggal 11 September 2022.

Waktu sudah semakin mepet, namun manajemen PSIR untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 3, sampai hari Selasa (02 Agustus 2022) belum terbentuk.

Meski demikian, mantan pelatih PSIR 2021, Hadi Surento sudah mendapatkan izin dari Ketua Umum PSIR yang juga Wakil Bupati Rembang, M. Hanies Cholil Barro’, untuk berinisiatif melakukan persiapan awal pembentukan tim di Stadion Krida Rembang.

Hadi Surento, saat dikonfirmasi Selasa siang (02/08) membenarkan hal itu. Ia mengakui aktivitas di Stadion Krida, sifatnya belum resmi, karena harus menunggu terbentuknya manajemen terlebih dahulu.

“Manajernya siapa, sekretarisnya siapa belum ada. Jadi untuk persiapan resminya, menunggu manajemen terbentuk, “ kata Surento.

Dirinya hadir mengawal di Stadion Krida, semata-mata karena rasa peduli terhadap PSIR. Mengingat, waktu kick off Liga 3, tinggal menghitung hari. Tapi ia menegaskan sudah mendapatkan izin dari Ketua Umum PSIR, yang menyatakan bahwa PSIR akan tetap mengikuti Liga 3.

“Saya tanyakan kepada pak Ketua Umum, ternyata PSIR tetap ikut Liga 3. Menimbang waktunya sangat mepet, jadi saya berinisiatif membantu menyiapkan tim, “ imbuhnya.

Hadi Surento menambahkan dalam regulasi kompetisi Liga 3, ditentukan usia pemain maksimal 23 tahun. Khusus pemain senior, dibatasi 5 orang, namun yang boleh masuk ke dalam daftar susunan pemain (DSP) hanya 3 orang.

Terkait apakah mengoptimalkan pemain lokal Kabupaten Rembang saja atau dari luar daerah, Hadi Surento berpendapat semua tergantung target manajemen.

Kalau ingin lolos ke putaran nasional atau menembus Liga 2, menurutnya harus melibatkan pula pemain luar daerah.

“Tapi kalau hanya ingin partisipasi, kita bisa ambil dari anak-anak muda Rembang sendiri. Ini kalau saya ditunjuk lagi jadi pelatih lho mas, soalnya kan belum, “ kata Hadi, pria asli Desa Kebonagung (Bencili) Kecamatan Sulang, Rembang ini.

Kompetisi Liga 3 ini akan diawali dengan sosialisasi pada 06 Agustus 2022, pendaftaran klub 8 – 16 Agustus 2022, dilanjutkan verifikasi stadion 10 – 18 Agustus 2022, manager meeting & workshop 20 Agustus 2022, kemudian pendaftaran pemain dan official 22 Agustus – 02 September 2022. Setelah itu, kick off 11 September 2022.

Jika berkaca pada perjalanan PSIR Rembang di kompetisi musim 2021, kala itu Laskar Dampo Awang berhasil masuk 10 besar Liga 3 Jawa Tengah. Namun gagal melaju ke babak semi final. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *