Lama Dicari Pihak Keluarga, Ternyata Meninggal Dunia Mengapung Di Sungai
Petugas gabungan mengevakuasi jenazah korban, Rabu malam.
Petugas gabungan mengevakuasi jenazah korban, Rabu malam.

Sumber – Sesosok mayat ditemukan mengambang di sungai Dusun Nglakeh Desa Lohgede Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Rabu (30/03) sekira pukul 16.30 Wib.

Korban kali pertama dipergoki oleh Setyo (42 tahun) dan Surahmat (48 tahun), warga Desa Mlatirejo Kecamatan Bulu, saat keduanya menyusuri sungai untuk keperluan mencari ikan.

Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan kepada pihak desa dan aparat kepolisian, untuk ditindaklanjuti. Setelah dievakuasi, disimpulkan bahwa korban bernama Slamet (50 tahun), warga Desa Sendangmulyo (Ngiri) Kecamatan Bulu.

Kepala Desa Sendangmulyo, Bambang Istiyono ketika dikonfirmasi menjelaskan saat menerima informasi, dirinya langsung menuju lokasi kejadian, guna memastikan korban benar warganya atau tidak. Ternyata memang benar, korban adalah Slamet warga RT 4 RW 3 Desa Sendangmulyo.

Menurutnya, korban memiliki riwayat gangguan jiwa. Yang bersangkutan pergi dari rumah sejak tanggal 20 Maret lalu. Pihak keluarga sudah berusaha mencari, namun belum berhasil menemukan.

“Perginya ya akhir-akhir ini saja, hingga kemudian kita menerima informasi korban ditemukan mengapung di sungai Lohgede. Jarak dengan desa kami Sendangmulyo, kira-kira 2 kilo meteran, “ ujarnya, Kamis (31/03).

Bambang menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Sumber, pada jenazah korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Setelah itu, jenazah diserahterimakan di TKP, kemudian dibawa menuju rumah duka. Sekira pukul 23.00 WIB Rabu malam, jenazah dimakamkan.

“Jam 9 malam kira-kira diserahkan oleh pihak kepolisian. Karena kondisi jenazah perkiraan sudah 2 hari meninggal dunia, makanya pihak keluarga memutuskan untuk langsung dimakamkan malam itu juga, “ terang Bambang.

Terkait penyebab kematian, sejauh ini tidak ada saksi yang mengetahui secara pasti. Namun diduga korban terpeleset ke sungai. Lantaran tidak bisa berenang, akhirnya tenggelam. (Musyafa Musa).

News Reporter

Tinggalkan Balasan